Ronaldo-Portugal.jpg

Selalu Ada Nama Ronaldo dalam Urusan Cetak Rekor

oleh: inggil Life Style Tuesday, 15 October 2019 13:00 p.m.


Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo baru saja menorehkan namanya sebagai pesepak bola keenam sepanjang sejarah yang mencapai raihan 700 gol dalam karirnya. Mantan pemain Real Madrid ini berhasil mencetak gol ke-700 selama bermain di timnas dan klub. Pada pertandingan terakhir melawan Ukraina, Ronaldo mencetak satu gol pada menit ke-72 lewat titik putih.

Baca Juga: Shopee Gandeng Cristiano Ronaldo Jadi Brand Ambasador

Meskipun, pada hasil akhir Ronaldo dan kawan-kawan kalah dari Ukraina dengan skor 2-1. Setidaknya pesepak bola bernomor punggung 7 ini berhasil mendapat rekor baru dalam hidupnya. Hanya ada segelintir pemain yang mampu mencetak 700 gol atau lebih dalam karirnya di sepak bola.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Cristiano Ronaldo

Bersama kelima legenda pemain sepak bola lainnya, Ronald menjadi pemain yang mencetak lebih dari 700 gol. Pada posisi pertama ada nama Josef Bican (805), Romario (772), Ferenc Puskas (746), dan Gerd Muller (735).

Josef-Bican.jpg

Cristiano Ronaldo sendiri berhasil menorehkan rekor ini ketika melakoni pertandingan ke-979. Pemain berusia 34 tahun ini mengawali karir profesional bersama Sporting. Di klub Portugal tersebut ia berhasil mencetak lima gol. Kala itu Manchester United yang ditangani Sir Alex Ferguson kepincut dan membawa bocah itu ke Inggris.

Di Inggris, Ronaldo semakin menjadi-jadi, kecepatan serta ketajamannya dalam mencetak gol membuat namanya semakin dikenal luas. Kehebatan Ronaldo dalam bermain sepak bola tak lepas dari kegigihannya dalam berlatih. Bahkan, salah satu rekannya di Manchester United, Tevez kala itu mengatakan bahwa, Ronaldo selalu menjadi yang pertama datang dan terakhir pulang ketika berlatih.

Ronaldo-Manchester-United.jpg

Berkat aksinya mengocek bola, Ronaldo pun juga menjadi pemain terbaik di dunia ketika membela Manchester United. Hal itu juga menjadi awalan bagi ayah tiga anak ini mengukir rekor sejarah lainnya. Bermain di klub yang bermarkas di Old Trafford, Ronaldo berhasil menorehkan 118 gol.

Setelah berhasil merajai Liga Inggris, Ronaldo pun pindah ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Kala itu dirinya menjadi pemain termahal sepanjang sejarah sebelum direbut oleh Gareth Bale yang juga diboyong Real Madrid. Bukan Ronaldo namanya jika tak menorehkan rekor-rekor baru, di Real Madrid dirinya mampu menggila dengaan mencetak 451 gol dari 438 laga. Dirinya pun menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub raksasa Spanyol tersebut.

Ronaldo-Real-Madrid.jpg

Sembilan musim membela Real Madrid, Ronaldo pun pindah ke Juventus. Bermain di Liga Italia tampaknya bukan kesulitan untuk pemain dengan tinggi 185cm ini, di sana dirinya mampu mencetak 32 gol dan membawa Juventus juara liga.

Ronaldo-juventus.jpg

Pada level timnas, Ronaldo juga memegang caps terbanyak dengan 163 penampilannya bersama Portugal. Dirinya juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 95 gol.

Baca Juga: Bambang Pamungkas Pesepak Bola yang Punya Banyak Prestasi


Share To


inggil

inggil

Oct. 15, 2019, 1 p.m.


tags : CR7 Ronaldo Cristiano Ronaldo


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 9 December 2019 11:00 a.m.

Frederika Alexis Cull Finalis Miss Universe 2019

Entertainment 6 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Padukan Ragam Unsur Seni

Entertainment 6 December 2019 16:00 p.m.

Pegolf Thailand Bidik Kemenangan BNI Indonesia Masters 2019

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan