Selain-Roma,-Ini-Destinasi-Wajib-Ketika-Bertandang-ke-Italia.jpg

Selain Roma, Ini Destinasi Wajib Ketika Bertandang ke Italia

oleh: galih Travel Monday, 4 February 2019 12:00 p.m.


Italia, negara Eropa ini dikenal seantero dunia karena memiliki banyak kota bersejarah yang indah. Setiap tahunnya, negara berjuluk Negeri Pizza ini selalu menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan seluruh dunia.

Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi wisatawan ketika bertandang ke Italia adalah Roma. Kota ini memang menyimpan pesona wisata yang unik. Misalnya keberadaan Coloseum, sebuah bangunan bersejarah dengan aristektur unik yang dibangun pada sekitar 72 sampai 80 masehi oleh Kaisar Vespasian, pendiri Dinasti Flavianus.

Namun, Italia tak hanya Roma. Masih banyak destinasi lain yang menawarkan pesona dan keunikannya sendiri. Dilansir dari berbagai sumber, Mancode.id merangkum ada tiga destinasi wajib dan tak kalah istimewa dari Roma, Italia. Berikut ulasannya.

1 Ischia

Ischia.jpg

Dilansir dari kompas.com (4/2/2019), salah satu tempat di Italia yang patut dikunjungi adalah Ischia. Tempat yang masuk ke dalam daftar 50 Tempat Terbaik Bepergian Tahun 2019 dari Travel and Leisure ini menawarkan keindahan pantai yang menakjubkan.

Baca Juga: Menelusuri Wisata Pantai Berpasir Hitam yang Eksotis

Selain pemandangan pantai dengan pasir putih yang eksotis, kalian juga bisa mendaki Gunung Opomeo. Dari puncak gunung tersebut, wisatawan bisa melihat panorama Pulau Ischia yang nampak begitu memesona. Sementara untuk melepas lelah seharian berwisata, di pulau ini kalian bisa menikmati dan rileks di pusaran sumber air panas.

2 Matera

Matera.jpg

Salah satu tempat menarik lainnya di Italia adalah Matera. Dilansir dari cnnindonesia.com, kota ini didaulat sebagai Kota Kebudayaan Eropa. Di kota ini terdapat destinasi gua yang memiliki ukiran unik di sepanjang sisi gua. Sassi nama tempatnya. Di sekitar kawasan tersebut juga terdapat tempat tinggal, restoran, hotel, dan toko.

Selain Sassi, Matera juga memiliki gua kuno bernama Benediktin Cripta del Peccato Originale. Gua ini berisikan lukisan-lukisan figure dari abad ke-8. Ada juga gereja Rupestrian yang ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada 1993, bersama Sassi.

3 Palermo

Palermo.jpg

Pada tahun 2016, Palermo dinyatakan sebagai situs wisata dunia UNESCO. Selang dua tahun kemudian, wilayah ini juga terpilih sebagai Ibukota Kebudayaan Italia. Ada banyak daya tarik ketika kalian berkunjung ke kota ini. Misalnya sejarah dan budaya di Gereja Barok Casa Professa, Stanze al Genio Museum, Teatro Massimo, dan Antiono Pasqualino International Puppet Museum.

Baca Juga: Menelusuri Wisata Pantai Berpasir Hitam yang Eksotis

Tak sampai di situ, bagi kalian yang ingin mendapatkan pengalaman wisata yang menantang, bisa berkunjung ke sebuah pemakaman yang terdapat sekira 8.000 mayat yang diawetkan dalam bentuk mumi dan dipajang. Capuchin Monastery nama tempatnya. Pemakaman bawah tanah ini merupakan tempat wisata yang bisa dikunjungi siapa saja. Mancoders berani?

Dari ulasan tersebut, kira-kira destinasi wisata mana yang membuat kalian tertarik untuk segera mengunjunginya ketika bertandang ke Italia?

Baca Juga: Pulo Cinta, Destinasi Wisata Laut Maldives Ala Gorontalo

Baca Juga: Pulo Cinta, Destinasi Wisata Laut Maldives Ala Gorontalo


Share To


galih

galih

Feb. 4, 2019, noon


tags : Wisata Roma Italia Pilihan Tempat Wisata Italia Travel Destinasi Wisata Italia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi