chrisye.jpg

Selain Chrisye, Ini Sosok yang Tutup Usia Akibat Kanker Paru

oleh: rachli Entertainment Monday, 16 September 2019 15:00 p.m.


Chrismansyah Rahadi atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Chrisye tampil di Google Doodle pada 16 September 2019. Tampilnya di laman utama mesin pencari ini untuk memperingati hari kelahiran penyanyi sekaligus musisi legendaris Indonesia yang ke-70.

Chrisye meninggal dunia di kediamannya di Cipete, Jakarta Selatan pada 30 Maret 2007 dan dikebumikan di TPU Jeruk Purut. Sebelumnya, pada Juli 2005 Chrisye sempat dibawa ke rumah sakit Pondok Indah karena sesak napas.

Setelah 13 hari dirawat, Chrisye di pindah ke rumah sakit Mount Elizabeth di Singapura dan dinyatakan mengidap kanker paru-paru. Chrisye kemudian menjalani kemoterapi sebanyak enam kali, dengan perawatan pertama pada 2 Agustus 2005.

Namun, tidak hanya Chrisye yang meninggal akibat mengidap kaker paru. Mancode mencoba mengulas beberapa sosok yang menutup usia akibat kanker paru. Berikut sosok tersebut:

Dono Warkop DKI

Wahyu-Sardono.jpg

Wahyu Sardono atau akrab disapa Dono Warkop tutup usia pada 2001 silam. Personel grup lawak Warkop DKI itu meninggal akibat sel kanker yang menyebar ke paru-paru dan sudah mencapai stadium akhir.

Kanker paru membuat Dono mengalami kesulitan bernapas dan akhirnya menghembuskan napas terakhirnya di usia 50 tahun. Kepergian Dono menyisakan duka mendalam bagi dunia hiburan yang sudah digelutinya sejak lama.

Nita Octobijanthy

Nita-Octobijanthy.jpg

Nita yang merupakan istri aktor legendaris Indro Warkop ini, meninggal dunia pada 9 Oktober 2018 akibat kanker paru. Meski telah menjalani beragam pengobatan, Nita terus mengalami penurunan kondisi hingga akhirnya tutup usia.

Baca Juga: Google Doodle Tampilkan Sosok Chrisye

Baca Juga: Sosok BJ Habibie Salah Satu Orang Terpintar Indonesia

Sutopo Purwo Nugroho

Sutopo-Purwo-Nugroho.jpg

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini meninggal dunia pada 7 Juli 2019 di Guangzhou, China saat menjalani pengobatan untuk kanker paru stadium 4b yang dideritanya.

Beragam proses pengobatan sudah dijalani Sutopo, mulai dari konsumsi obat hingga kemoterapi. Terlepas dari rasa sakit yang dideritanya, Sutopo terus aktif menjalankan tugasnya di BNPB, khususnya dalam menginformasikan kejadian bencana di seluruh Indonesia.

Endang Rahayu Sedyaningsih

Endang-Rahayu-Sedyaningsih.jpg

Mantan Menteri Kesehatan RI ini tutup usia pada 2012 silam akibat kanker paru. Wanita yang identik dengan rambut pendeknya ini kerap membagikan kisahnya melawan kanker, bahkan dituangkan melalui bukunya yangg berjudul Berdamai Dengan Kanker.


Share To


rachli

rachli

Sept. 16, 2019, 3 p.m.


tags : Chrisye Sutopo Purwo Nugroho Kanker Paru Dono Warkop DKI Indro Warkop DKI


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Life Style 17 September 2020 11:00 a.m.

Intip Wujud Supergiveaway Pameran Modifikasi IMX 2020