Tidak hanya di Asia, sejumlah negara barat terinfeksi virus corona.jpg

Selain China, Ini Negara yang Terpapar Corona (II)

oleh: rachli Travel Monday, 27 January 2020 15:00 p.m.


Mancode - Negara di benua Asia, seperti Singapura, China, Malaysia, dan Jepang telah mengonfirmasi penyebaran virus corona. Namun tidak hanya di Asia, sejumlah negara positif corona di benua Amerika, Eropa, dan Australia juga menemukan kasus serupa.

Menukil dari Kompas (26/1/2020), sejumlah negara telah mengonfirmasi terinfeksi virus corona. Setidaknya, ada 13 negara yang telah mendapati kasus penyebaran virus corona. Berikut ini beberapa negara di Eropa, Amerika, dan Australia yang mengonfirmasi adanya virus corona:

Baca Juga: Kenali Virus Corona dan Cara Penularannya

Kanada

Kanada pada 25 Januari 2020 telah mengonfirmasi temuan kasus virus corona. Pejabat Kesehatan Ontario mengatakan dalam sebuah konferensi pers pada 22 Januari 2020, seorang pria tiba di Toronto dan dirawat di rumah sakit pada hari berikutnya setelah alami penyakit pernapasan.

Pria berusia 50-an itu sebelumnya melakukan perjalanan ke Kota Wuhan. Pria itu dikonfirmasi menjadi kasus pertama di Kanada usai hasil labotarium provinsi itu menyatakan positif. Adapun saat ini tengah dirawat di rumah sakit umum dalam kondisi stabil.

Amerika Serikat

Pada 20 Januari 2020, negara yang dipimpin oleh Donald Trump ini melaporkan kasus pertama penyebaran virus corona. Virus Corona dilaporkan menginfeksi pria yang kembali ke Washington usai kunjungan ke Kota Wuhan. Pada 25 Januari 2020, kasus kedua di Amerika Serikat juga kembali dikonfirmasi. Perempuan 60 tahun dirawat di Rumah Sakit Chicago usai datang dari Kota Wuhan pada 13 Januari 2020.

Baca Juga: Ini Negara di Asia yang Terjangkit Virus Corona (I)

Perancis

Perancis telah mengkonfirmasi penyebaran virus masuk ke negaranya pada 24 Januari 2020. Total tiga orang positif terjangkit virus corona, dua dirawat di rumah sakit di Paris dan satu lainnya di Bordeaux.

Menteri Kesehatan Perancis Agnes Buzyn mengatakan bahwa pihak berwenang telah memastikan dua kasus tersebut menjadi kasus pertama di Eropa dan kemungkinan akan lebih banyak kasus penyebaran virus corona di negara ini.

Buzyn juga telah memberikan konfirmasi atas kasus ketiga dalam kesempatan terpisah pada hari yang sama. Orang tersebut merupakan kerabat dari salah satu dari dua orang sebelumnya.

Baca Juga: 3 Tanda Tubuh Mengalami Masalah Kesehatan

Australia

Pada 25 Januari 2020, Australia juga mengonfirmasi kasus virus corona. Kasus penyebaran virus corona yang telah dikonfirmasi Australia adalah seorang pria yang diisolasi Rumah Sakit Melboune. Otoritas Kesehatan New South Wales memiliki tujuh kasus yang tengah diselidiki. Dua di antaranya positif virus corona. Keduanya merupakan pria yang baru kembali dari China.


Share To


rachli

rachli

Jan. 27, 2020, 3:54 p.m.


tags : China Corona negara positif corona penyebaran virus corona kota Wuhan virus corona


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 12 August 2020 16:00 p.m.

Festival Musik Infinite: Live! Siap Digelar Oktober 2020

Life Style 12 August 2020 14:00 p.m.

Masuki Semester 2, Honda Catat Penjualan Positif

Life Style 12 August 2020 13:00 p.m.

Bersama Rayakan HUT RI ke-75 Lewat Virtual Online