Sejumlah Remaja Ini Bagikan Bantuan di Tengah Pandemi.jpg

Sejumlah Remaja Ini Bagikan Bantuan di Tengah Pandemi

oleh: rachli Mancave Friday, 24 April 2020 9:00 a.m.


Mancode - Tidak sedikit dari masyarakat yang merasakan dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 terhadap kehidupan sehari-hari. Menyikapi kondisi itu, aksi sosial untuk membatu mereka yang terdampak pun kian bermunculan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh sejumlah remaja di lingkungan RT 03 RW 05 Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Tangerang Selatan yang berinisiatif memberikan bantuan kepada mereka yang dinilai sangat terdampak pandemi Covid-19.

“Awalnya kegiatan ini sekadar menyantuni menjelang bulan Ramadan. Tapi karena adanya pandemi ini, jadi kegiatannya memfokuskan meringankan beban keluarga yang terdampak,” jelas Sunjaya, perwakilan panitia kegiatan pada Mancode.id (23/4/2020).

RAR_0566.jpg

Menurut Sunjaya, kegiatan dengan tajuk Bansos Keluarga Terdampak Covid-19 ini dilakukan mengingat masih ada keluarga di lingkungan RT 03 masuk dalam kategori kurang mampu, terlebih juga mereka yang mata pencahariannya hilang akibat pandemi.

Dengan waktu perencanaan kegiatan yang terbilang singkat, donasi yang berhasil terkumpul berkisar Rp10 juta. Adapun, donasi diberikan dalam bentuk 80 paket sembako yang terdapat beras, minyak goreng, mie instan, dan susu kental manis, serta sejumlah uang tunai.

“Khusus untuk yatim, dhuafa, dan kategori miskin juga mendapat uang tunai. Untuk target awalnya hanya 50 paket, namun meningkat menjadi sekitar 80 paket,” katanya.

Berlangsungnya kegiatan ini cukup mendapat respon positif. Selain dari warga yang berdonasi untuk saling membantu, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari dewan kesejahteraan masjid atau mushola (DKM) Nurul Huda.

Tidak sedikit di antara para penerima bantuan ini mengaku terharu atas perhatian yang diberikan para remaja, mengingat mereka juga sangat mengharapkan bantuan yang diberikan dari pemerintah, baik daerah maupun pusat.

RAR_0585.jpg

Selain untuk membantu meringankan beban keluarga terdampak Covid-19 yang memang menjadi fokus utama, kegiatan ini juga bertujuan untuk sekadar bisa memenuhi kebutuhan mereka di awal bulan Ramadhan.

Pantauan Mancode saat itu, meskipun disinari panasnya matahari, tidak menyurutkan niat dari para remaja untuk memberikan bantuan. Tampak dari mereka yang saling bergotong royong dan secara bergantian membawa dan memberikan bantuan.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, nantinya diharapkan bisa menjadi agenda rutin setiap tahun, atau bahkan menjadi setiap tiga bulan sekali. Tidak hanya itu saja, diharapkan pula kegiatan ini bisa memberikan bantuan dengan menjangkau ke daerah lain.

“Diharapkan kegiatan semacam ini bisa menjadi contoh kepada mereka untuk saling membantu meringankan beban,” tutupnya.

Baca Juga: Menjadi Aktivis Memiliki Kepuasan Tersendiri Bagi Melanie Subono

Baca Juga: Komunitas Harley Davidson POG Bantu Warga Korban Banjir

Baca Juga: Sosok Ir. Ciputra dalam Kenangan


Share To


rachli

rachli

April 24, 2020, 9 a.m.


tags : Pondok Cabe Ilir Tangerang Selatan bantuan sosial Bulan Ramadhan Covid-19 Pandemi virus Corona


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA