IdeaFest-2019.jpg

Sederet Profil Inspiratif Hadir di IdeaFest 2019

oleh: rachli Entertainment Thursday, 3 October 2019 12:00 p.m.


IdeaFest 2019 kembali diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada 3-6 Oktober 2019. Festival ini hadir dengan tujuan untuk menginspirasi dan menghubungkan berbagai pihak, mulai dari industri kreatif, pemerintah, hingga komunitas.

Mengusung tema #KebanggaanIndonesia, IdeaFest 2019 menghadirkan profil-profil kreatif di berbagai bidang yang berhasil membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Tentunya, topik yang dibawakan pembicara sarat akan inspirasi.

Berikut ini, Mancode mencoba merangkum beberapa profil inspiratif dalam gelaran IdeaFest 2019.

Joko Anwar (Sutradara)

Joko-Anwar.jpg

Joko Anwar adalah seorang sutradara, penulis skenario, dan produser film dari Indonesia. Dirinya mulai dikenal publik lewat film Janji Joni yang ditulis dan sutradarai sendiri. Film tersebut membuatnya makin diperhitungkan di jajaran sineas tanah air.

Beberapa film garapannya cukup banyak menuai penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri. Salah satunya adalah film Gundala yang belum lama ini tembus satu juta penonton dalam sepekan penayangan. Tidak hanya itu, film Gundala juga masuk daftar wajib tonton di Toronto Internasional Film Festival (TIFF) 2019.

Baca Juga: Synchronize Festival 2019 Bangkitkan Tren Emo

Baca Juga: Hammersonic Festival Bakal Hadir Kembali

Griselda Sastrawinata (Visual Development Artist of Walt Disney Animation Studios)

Griselda-Sastrawinata.jpg

Kesuksesan film animasi garapan Walt Disney seperti Moana, Frozen, dan Shrek tak lepas dari campur tangan orang Indonesia. Sosok itu adalah Griselda Sastrawinata, seorang ilustrator yang bekerja sebagai animator Walt Disney.

Bagi Griselda, bekerja di Walt Disney bukan hanya mewujudkan impian masa kecilnya, ia juga terkesima dengan cara perusahaan itu dalam memproduksi sebuah film. Masa produksi film Walt Disney berlangsung lama karena mereka harus melakukan riset secara mendalam terkait tema yang diangkat sebuah film.

Wishnutama Kusubandio (Pendiri PT Net Mediatama televisi atau NET TV)

Wishnuutama-Kusubandio.jpg

Wishnutama mengawali kariernya di bidang pertelevisian dengan bekerja paruh waktu di New England Cable News, Amerika Serikat tepatnya pada tahun 1993. Saat itu Wishnutama menempati posisi sebagai Production Assistant.

Baca Juga: Sobat Ambyar! Ada Didi Kempot di Synchronize Festival 2019

Setelah bertahun-tahun diluar negeri, Wishnutama akhirnya kembali ke Indonesia. Berbagai jabatan di dunia pertelevisian di Indonesia pernah ia duduki, hingga tahun 2013 Wishnutama mendirikan PT Net Mediatama televisi atau NET TV. NET sendiri merupakan kependekan dari News and Entertainment Television.

Joe Taslim (Actor & Martial Artist)

Joe-Taslim.jpg

Pensiun dari atlet judo, Joe Taslim terjun ke dunia hiburan sebagai model dan bintang film. Kehadirannya sebagai sosok antagonis di film Fast and Furious 6 telah melambungkan nama Joe Taslim di jagat perfilman Indonesia.

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Joe Taslim memiliki prestasi dalam olahraga judo. Pada usia 16 tahun, Joe begabung dengan tim nasional Judo Indonesia dan berhasil menyabet Medali Emas di South East Asia Judo Championship Singapore 1999, Medali Perak di SEA Games 2007, dan Medali Emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional 2008.


Share To


rachli

rachli

Oct. 3, 2019, noon


tags : Kebanggaan Indonesia Profil Inspiratif IdeaFest 2019 Joko Anwar


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi