Cerita Tentang Percaya.jpg

Sederet Fakta Drama “Cerita Tentang Percaya” Episode 1 dan 2

oleh: galih Entertainment Monday, 11 April 2022 10:00 a.m.


Mancode – Belum lama ini, Viu dan Grab berkolaborasi hadirkan serial menarik bertajuk “Cerita Tentang Percaya”. Ini merupakan serial yang mengambil tema tentang ketangguhan orang Indonesia. Ada enam episode yang ditayangkan mulai 2 April 2022.

Episode pertama berjudul “Cinta Itu Buta” dengan tokoh utama Anton (Andri Tawakal). Kepercayaan diri merupakan pesan penting yang ditonjolkan pada alur cerita di episode satu. Judul di episode kedua adalah Putaran Hidup dengan tokoh utama bernama Murni (Mayang Purnajayanti).

Alur cerita pada episode kedua ini menceritakan tentang sosok Murni yang tidak mudah menyerah pada kesulitan yang ia hadapi. Murni membuktikan bahwa usaha yang ia lakukan memiliki hasil tersendiri. Hal menarik lainnya pada episode 1 dan 2 yang sudah tayang di Viu dari Cerita Tentang Percaya.


1. Jalan Cerita Mudah Dicerna

Anton (Andri Tawakal) adalah karakter utama yang hadir di episode satu. Awalnya, Anton memiliki kesulitan dalam membuktikan kemampuan yang ia miliki kepada ibunya sendiri. Konflik mulai dihadirkan ketika Anton memutuskan untuk hidup mandiri dengan keluar dari rumah.

Anton berusaha menemukan passion-nya di berbagai tempat, namun ia menemukan kegagalan. Anton kemudian bekerja di toko kue milik Cinta (Ariani Nismaputri). Anton membuat Cinta percaya bahwa wanita itu mampu membuat kue lain selain bolu kukus.

Cupcakes yang menjadi ide Anton berhasil menjadi menu best seller di toko kue milik Cinta. Pertemuan Anton dengan Cinta yang merupakan penyandang disabilitas telah mengubah banyak hal dalam kehidupan mereka berdua.

Sedangkan episode kedua yang berjudul “Putaran Hidup” menceritakan tentang Murni (Mayang Purnajayanti) yang berusaha bangkit dari keterpurukan. Sebagai orang tua tunggal, Murni memiliki tanggung jawab yang besar dalam membesarkan putri semata wayangnya. Pekerjaannya sebagai pengemudi motor di Tong Setan membuatnya mendapat kritikan tajam dari tetangganya. Keadaan memburuk ketika pandemi melanda dan Murni kehilangan pekerjaannya.

Murni memulai karier baru sebagai pengemudi ojek online. Kesabaran Murni diuji ketika ia menanti orderan untuk mendapatkan pemasukkan. Profesi baru Murni menarik minat para tetangganya yang juga membutuhkan pekerjaan dan ia membantu mereka dalam menjadi pengemudi ojek online. Murni sukses dalam memberikan efek positif terhadap orang-orang disekitarnya karena usaha yang ia lakukan.

2. Karakter Anton dan Murni Mengalir Indah hingga Akhir Cerita

Awalnya, Anton kesulitan untuk membuktikan kemampuan yang ia miliki kepada ibunya. Anton memutuskan keluar dari rumah dan menjajal peruntungan di berbagai tempat meskipun kerap menemukan kegagalan. Anton mendapatkan pencerahan dalam hidupnya ketika ia bertemu dengan Cinta, seorang pemilik toko kue.

Cinta memberikan kepercayaan terhadap Anton untuk melakukan hal yang sebenarnya Anton sukai. Di sisi lain, Anton juga dapat membuat Cinta keluar dari zona nyamannya dengan membuat menu baru di tokonya. Anton tidak meremehkan Cinta sebagai penyandang disabilitas, ia justru mengagumi sosok Cinta sebagai wanita yang sukses membangun bisnisnya. Anton berhasil menangani krisis yang ia miliki karena mendapat dukungan dari ibunya Cinta agar lebih percaya pada dirinya sendiri.

Sementara, Murni diceritakan sebagai seorang pekerja keras yang pantang menyerah dalam menjalani hidup. Murni adalah orang tua tunggal dengan satu orang putri bernama Adel. Meskipun berprofesi sebagai pengemudi motor di Tong Setan yang tidak biasa bagi tetangganya, Murni tidak menanggapi kritikan tersebut selama pekerjaan tersebut masih dapat ditanganinya dengan baik.

Kehidupan Murni berubah total semenjak pandemi terjadi. Murni berusaha mendapatkan pekerjaan baru dengan menjadi pengemudi ojek online. Pekerjaan ini memberikan perubahan besar tidak hanya pada Murni, tetapi juga lingkungan tempat ia tinggal. Murni menjadi pemberi pengaruh baik agar tetangganya mendapatkan pekerjaan dan saling membantu di masa pandemi dengan berbagai kesulitan.

3. Penyelesaian Konflik

Kesulitan yang dihadapi oleh Anton adalah ketika ia berusaha menunjukkan kemampuan yang ia miliki dihadapan sang ibu. Anton mengalami kegagalan diberbagai tempat karena pekerjaan yang dikerjakannya tidak sesuai dengan kemampuan yang ia miliki. Anton bertemu dengan Cinta, pemilik toko kue yang meskipun memiliki keterbatasan dalam hidup tetapi tidak membuatnya menyerah.

Sebenarnya, Anton memiliki keraguan tersendiri dalam hidupnya yang membuat ia tidak mau mudik saat lebaran nanti. Keraguan tersebut kemudian sirna setelah ia mendapatkan nasihat dari ibunya Cinta. Anton akhirnya mau pulang ke rumahnya bersama dengan kerja keras yang telah ia dapatkan ketika bekerja di toko kue milik Cinta.

Di sisi lain, konflik dialami oleh Murni sebagai orang tua tunggal yang harus menghidupi Adel. Pekerjaan sebagai pengemudi motor di Tong Setan menjadi satu-satunya sumber mata pencaharian yang Murni miliki. Tetangganya kerap kali memberikan kritik mengenai pekerjaan tersebut karena dianggap pekerjaan berbahaya.

Murni terpaksa berhenti bekerja di Tong Setan karena pandemi yang mengharuskan adanya pembatasan dalam banyak hal. Murni berusaha mencari pekerjaan lain yaitu sebagai pengemudi ojek online. Pekerjaan barunya tidak hanya membantu Murni dalam mendapatkan nafkah. Murni juga membantu warga sekitar ketika ingin menjadi pengemudi ojek online. Bantuan yang diberikan oleh Murni memberikan efek positif ke lingkungan tempat tinggalnya, mereka membuat komunitas tersendiri yang saling membantu dalam kesulitan.

4. Memiliki Pesan Moral

Anton diceritakan sebagai sosok yang tidak mudah menyerah. Meskipun gagal diberbagai tempat, Anton tetap berusaha dan yakin ia dapat berhasil di tempat lain. Anton lalu dipertemukan dengan Cinta, seorang penyandang disabilitas.

Anton tidak menyepelekan kekurangan yang dimiliki oleh Cinta, justru ia kagum dengan usaha yang dimiliki Cinta dalam menjalani hidup. Kepercayaan diri milik Anton membuat Cinta berani menjual jenis kue lain di tokonya. Toko kue yang dimiliki Cinta menjadi semakin maju semenjak Anton bekerja di sana dan keduanya menjadi kian akrab. Anton berhasil mengalahkan keraguan dalam dirinya ketika mendengar nasihat dari ibunya Cinta.

Sedangkan, Murni dapat mengalahkan kesulitan yang ia alami dalam menjalani kehidupan. Meskipun berganti profesi menjadi pengemudi ojek online tidak mudah, Murni tidak menyerah dalam melakukannya. Profesinya yang baru ini membuat Murni dapat menghidupi keluarganya dengan baik. Tidak hanya itu, ia berhasil membantah asumsi tetangganya yang mengatakan pekerjaan yang ia lakoni tidak aman dilakukan di masa pandemi karena bertemu dengan banyak orang.

Murni melakukan pekerjaannya sesuai protokol kesehatan dan membuat tetangganya yang lain tertarik menjadi pengemudi ojek online. Di tempatnya tinggal, Murni membangun komunitas pengemudi ojek online yang bekerja dengan kekompakan dan saling membantu warga sekitar yang mengalami kesulitan.

Baca Juga: Viu dan Grab Berkolaborasi Hadirkan Antologi "Cerita Tentang Percaya"

Baca Juga: 5 Drakor Terbaru yang Tayang di Viu Selama April 2022

Baca Juga: Serial “Assalamualaikum Calon Imam 2” Tayang Selama Ramadan di Viu




Share To


galih

galih

April 11, 2022, 10 a.m.


tags : Entertainment Cerita Tentang Percaya Grab dan Viu Fakta Drama Cerita Tentang Percaya


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA