Kondom-Berasa.jpg

Amankah Penggunaan Kondom yang Memiliki Rasa?

oleh: inggil Life Style Tuesday, 3 March 2020 13:00 p.m.


Mancode - Saat ini banyak sekali berbagai macam inovasi kondom. Inovasi itu berupa varian rasa yang disematkan dari alat kontrasepsi satu ini. Ada rasa jeruk, stroberi, pisang, durian, bahkan rasa rendang. Kembali pada dasarnya, tujuan menggunakan kondom saat berhubungan badan yaitu untuk mencegah kehamilan dan penyakit seks menular.

Lantas, dengan adanya beragam varian, apakah kondom yang memiliki rasa aman digunakan selama berhubungan intim dengan pasangan? Dilansir dari TheGuardian, kondom dengan varian rasa mendominasi sekitar 70% di pasaran. Artinya, masyarakat lebih mudah menemui kondom ini daripada yang biasa.

Baca Juga: One Condom Bikin Kondom Rasa Rendang

Karex-Rilis-Kondom-Rasa-Rendang.jpg

Tujuan banyaknya varian rasa kondom ialah untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda saat oral seks. Rasa dan aroma pada kondom dapat membuat rasa lateks atau polysoprene menjadi lebih baik dan tidak membuat mual. Kata lainnya, saat pasangan melakukan oral seks tidak akan merasa jijik dan bau karena rasa dan aroma yang dikeluarkan kondom itu.

Ketika tujuan utama dibuatnya kondom berasa hanya untuk oral seks, apakah aman saat digunakan ketika penetrasi di vagina? Menilik dari bahan macam-macam, rasa kondom ini berasal dari gula buatan gliserin yang terkandung dalam pelumasnya. Sebab itu, gliserin dalam vagina dapat merusak keseimbangan pH, sehingga meningkatkan risiko terinfeksi jamur vagina dan saluran kencing pada wanita.

Baca Juga: Mengenal Beragam Jenis Kondom

Fakta lain dari kondom yang memiliki rasa adalah adanya bahan kimiawi yang disematkan. Tentunya, segala hal kimia saat masuk ke tubuh secara berlebihan akan ada dampaknya. Salah satu dampak menggunakan kondom rasa yang berlebihan ialah iritasi dan memicu alergi. Iritasi dan alergi itu dapat terjadi pada jaringan-jaringan mukosa halus di area vagina.

Risiko yang bisa didapat oleh pasangan perempuan tentu membuat waspada. Sebetulnya, risiko ini hanya sekitar 10-25% saja asal tidak berlebihan dan tidak sering bergonta-ganti pasangan.

Apalagi, melihat tujuan dari diproduksinya kondom ini ialah lebih mengarah pada oral seks. Kegunaan yang berlebihan serta bergonta-ganti dapat membuat penyakit seks menular. Oleh sebab itu, salah satu cara menghindari penyakit seks menular ialah selalu setia dengan pasangan serta selalu menggunakan kondom yang aman.

Baca Juga: Risiko dari Seks Oral


Share To


inggil

inggil

March 3, 2020, 1 p.m.


tags : Kondom Varian Rasa Kondom Oral Seks Bahaya Penggunaan Kondom


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 9 July 2020 13:00 p.m.

Spotify Kenalkan Fitur Barunya 'Lirik'

Entertainment 9 July 2020 12:00 p.m.

Kembali Aktif Berkarya, SMVLL Rilis Single Let's Go

Entertainment 9 July 2020 11:00 a.m.

Debut Istimewa Biagi dengan Single 'In Your Eyes'