Sbplusix.jpg

Sbplusix Tutup Akhir Tahun dengan “Cursed”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 14 December 2021 10:00 a.m.


Mancode - Di penghujung tahun, rapper Sbplusix a.k.a Belva Prabowo meluncurkan single teranyarnya berjudul “Cursed”. Single ini terinspirasi dari pengalaman hidup rapper yang juga dikenal sebagai artis virtual asal Bandung tersebut.

“Cursed” menceritakan latar belakang pribadi Sbplusix, terutama tentang bagaimana ia melewati perjalanan hidup yang naik-turun bak roller coaster dengan memegang erat kepercayaan yang dianutnya selama 21 tahun.

Perjalanannya tersebut disampaikannya dalam "Cursed", yang juga dijadikannya semacam refleksi bahwa seseorang bisa melewati masalah dan kecemasan pribadinya dengan kepercayaannya masing-masing.


Dibalut dengan musik yang cukup dark dan energetic, semakin mempertegas pesan yang ingin disampaikan di dalam lagu tersebut.

“Cursed” memang sangat berbeda dengan single sebelumnya. Di mana dengan pemilihan karakter instrumental dan pemilihan konsep secara visual yang lebih macho dibandingkan dengan lagu-lagu sebelumnya yang berkonsep lebih berwarna. Dominic Fike, Roy Blair, Jean Dawson, dan Brockhampton menjadi sumber inspirasi warna musik Sbplusix.

Mengenai penggarapannya, Sbplusix menggandeng tiga produser sekaligus, yaitu Vai Siagian (King T), Axel Siagian (Neme6) & Gilang Dhafir. Mereka berkolaborasi membuat konsep instrumental dan menyeleraskan lirik yang tepat dalam lagu ini.

Sementara, dalam single ini, Sbplusix juga ingin memperkenalkan dua karakter instrumental, yaitu gospel dan grime menjadi kesatuan musik yang bisa dinikmati dan mudah dimengerti.

Sekadar informasi, sebelumnya Sbplusix telah merilis EP pertamanya “Peons” pada 2020. EP ini juga merupakan hasil kolaborasi dengan Alfariizi dan Tk, Jasper’s Game. Sbplusix juga merupakan bagian dari kolektif hip-hop Blvckminds dan band hip-hop/R&B yang berbasis di Bandung The Couch Club.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru, Lightcraft Lepas “Dream Dancer”

Baca Juga: Nadien Fatiana Luapkan Kondisi Pandemi Lewat “Everybody Needs”

Baca Juga: Ruth Garcia Tapaki Industri Musik Lewat “More Than Just a Friend”




Share To


galih

galih

Dec. 14, 2021, 10 a.m.


tags : Entertainment Rapper Sbplusix Single Cursed Sbplusix


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE