SATU Indonesia Awards, Apresiasi Astra Kepada Generasi Muda Bangun Bangsa.jpg

SATU Indonesia Awards, Apresiasi Astra Kepada Generasi Muda Bangun Bangsa

oleh: rachli Life Style Thursday, 10 March 2022 9:00 a.m.


Mancode - Meski sudah memasuki tahun ke-13, Astra melalui program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards tidak henti-hentinya memberikan apresiasi kepada generasi muda yang terus tumbuh dan bergerak memberikan dampak positif terhadap lingkungan di berbagai bidang.

Melalui SATU Indonesia Awards, Astra juga menunjukkan komitmen untuk “Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara”, yang sesuai dengan filosofi Catur Dharma. Hal tersebut sejalan dengan perjalanan 65 tahun Astra dalam mencapai cita-cita sejahtera bersama bangsa.

“Keberhasilan suatu bangsa tidak terlepas dari andil positif para pemudanya. Kami percaya ada banyak mutiara bangsa yang bekerja keras tanpa pamrih untuk lingkungannya yang dapat diapresiasi melalui 13th SATU Indonesia Awards 2022,” kata Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah, melalui virtual, Rabu (9/32022).


Pada 2021, Astra memberikan apresiasi 12th SATU Indonesia Awards 2021 Bidang Pendidikan kepada Achmad Irfandi. Berawal dari keresahan terhadap tingginya intensitas penggunaan gawai pada anak-anak, dirinya menggagas berdirinya Kampung Lali Gadget.

Melalui Kampung Lali Gadget yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur ini, Achmad Irfandi berhasil mengurangi kecanduan anak-anak terhadap gawai di daerahnya. Di sana, anak-anak sibuk dengan bermain permainan tradisional.

“Anak-anak sekarang ini sudah terbawa arus teknologi, sehingga mereka lupa atau tidak dikenalkan permainan tradisional. Melalui kampung ini, saya kembali memperkenalkan permainan tradisional agar tidak lupa. Ke depan, saya ingin mendirikan culture hub” kata Achmad Irfandi.

Selain Achmad Irfandi, kisah inspiratif lain juga datang dari penerima apresiasi 12th SATU Indonesia Awards 2021 Katergori Kelompok, Siti Salamah. Bersama rekan-rekannya, dirinya berhasil mendirikan Waste Solution Hub, yang merupakan sistem pengolaan sampah.

“Wate Solution Hub merupakan sistem pengelolaan sampah terintegrasi yang menghubungkan produsen sampah dan bank sampah serta meingkatkan kemandirian sosial bagi para pemulung,” kata Siti Salamah.

Ada juga penerima 12th SATU Indonesia Awards 2021 Kategori Khusus Pejuang Tanpa Pamrih di Masa Pandemi Covid-19, Muhammad Zindy Kafa. Melalui Gerakan Panggung Tanggap Covid-19, dirinya berhasil menekan angka kasus Covid-19 di Desa Panggungharjo, Bantul, DI Yogyakarta.

Selain dari memitigasi pandemi Covid-19 di daerahnya dengan menggunakan formulir daring, Muhammad Zindy Kafa juga menghadirkan solusi masalah ekonomi dan sosial yang muncul akibat pandemi.

Kick Off 13th SATU Indonesia Awards 2022

Apresiasi SATU Indonessia Awards kembali digelar pada tahun ini untuk menjaring anak bangsa yang senantiasa memberi manfaat bagi masyarakat melalui lima bidang, yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, Teknologi dengan tema Semangat Bergetak dan Tumbuh Bersama.

Adapun syarat dan ketentuan pendaftar 13th SATU Indonesia Awards 2022 antara lain berusia maksimal 35 tahun, individu atau kelompok (minimal tiga orang), kegiatan harus orisinil, kegiatan telah berlangsung minimal satu tahun, dan belum pernah menerima penghargaan nasional atau internasional.

Selain itu, bukan karyawan Grup Astra dan mitra SATU Indonesia Awards, dapat mendaftarkan orang lain yang memenuhi persyaratan dan ketentuan mengikuti 13th SATU Indonesia Awards 2022, program yang diajukan tidak pernah menerima manfaat dari Grup Astra.

Penerima apresiasi tingkat nasional masing-masing akan mendapat dana bantuan kegiatan Rp65 juta dan pembinaan kegiatan. Pendaftaran dibuka mulai 9 Maret 2022 hingga 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Perayaan HUT ke-65, Astra Sampaikan Pesan ‘Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama’

Baca Juga: PIS dan PWP Kembali Berkolaborasi dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

Baca Juga: Goodyear Donasikan Hadiah Lomba Virtual Bounce ke Yayasan Sosial




Share To


rachli

rachli

March 10, 2022, 9:12 a.m.


tags : 13th SATU Indonesia Awards 2022 SATU Indonesia Awards Astra Bangsa


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE