Sabarbar.jpg

Satu Dekade Berkarya, Sabarbar Lepas EP "Ice Serut Rasa Susu Strawberry"

oleh: galih Entertainment Tuesday, 28 June 2022 12:00 p.m.


Mancode - Sabarbar project solo milik Akbar Adi Wibowo kembali berkarya. Kali ini, Sabarbar yang bergenre folk/minimalis mengeluarkan EP berjudul "Ice Serut Rasa Susu Strawberry".

EP yang dirilis pada 15 Juni 2022 ini berisikan dua lagu. Pertama, ada lagu "Arti Dari Sebuah Pernikahan". Lagu ini terinspirasi dari sebuah dorama Jepang (series tv Jepang) berjudul “Himo men”. Dorama ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang tinggal bersama dalam satu atap. Sang perempuan bekerja sebagai suster sedangkan si laki-laki adalah seorang pengangguran yang enggan mencari kerja.

Lagu kedua adalah "Masak Nasi". Lagu ini menceritakan tentang cara memasak nasi yang biasa lakukan banyak orang di rumah. Sedangkan judul dari EP ini sendiri diambil dari penggalan lirik lagu milik idol grup JKT48 yang berjudul “Sobakasu no Kiss (Freckles' Kiss)”.


Dalam penggarapannya, Sabarbar dibantu oleh Wednes Mandra Ainun Fajri, yang dipercaya sebai mix dan mastering. Sedangkan ilustrasi cover dibuat oleh Vitus Yogi Prasetyo. EP ini sudah dirilis secara digital tersedia di platform musik digital.

Sabarbar sendiri adalah project solo milik Akbar Adi Wibowo yang terbentuk pada 2012. Sabarbar sudah merilis kurang lebih ada delapan rilisan di antaranya ada yang fisik dan ada yang digital. EP ini dirilis dalam rangka satu dekade Sabarbar terbentuk dengan tagline #1DekadeMasihBersabar.

Baca Juga: Kiki Juliar Comeback lewat Lagu Bernuansa Dreamy Berjudul “Imaji”

Baca Juga: Candra Darusman Gandeng ERK di Album Sekuel Detik Waktu #2

Baca Juga: Keisya Levronka dengan "Tak Ingin Usia" Masih Puncaki Lagu Terpopuler Spotify




Share To


galih

galih

June 28, 2022, noon


tags : Entertainment Sabarbar Ice Serut Rasa Susu Strawberry EP


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE