Menparekraf Sandiaga Uno-1.jpg

Sandiaga Uno: TokoNFT Jadi Pilihan Marketplace NFT di Masa Depan

oleh: galih Technology Thursday, 9 December 2021 12:00 p.m.


Mancode – Belum lama ini, TokoNFT karya anak bangsa dari Bangka Belitung diperkenalkan ke publik. Ini merupakan marketplace NFT yang tersinkronisasi dari berbagai blockchain dengan tujuan membangun jembatan antara manusia dengan blockchain, khususnya pelaku ekonomi kreatif dalam menjual karya digital.

Kehadiran TokoNFT mendapatkan apresiasi khusus dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Dia mengapresiasi hasil karya dari rekan-rekan Gekraf Bangka Belitung dalam menciptakan TokoNFT, yaitu marketplace generasi baru dari non-fungible token yang tersinkronisasi dari berbagai blockchain dengan tujuan membangun jembatan antara manusia dengan blockchain.

“Selamat atas pencapaian ini dengan harapan menjadi salah satu pilihan terbaik di masa sekarang dan masa yang akan datang,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan resmi videonya, Kamis (9/12/2021).


TokoNFT.jpg

TokoNFT dapat menjadi wadah marketplace pelaku ekonomi dengan pasar global dalam menjual karya digital seperti gambar, musik, character game, serta tiket pertunjukan live show yang dapat di adakan dalam metaverse TokoNFT.

CEO PT Toko Karya Digital, Agung Pratomo mengatakan, bahwa TokoNFT memiliki berbagai fitur yang dapat memberikan experience baru kepada user, seperti fitur NFT Staking, NFT Metaverse Gallery, NFT Fragmentation, NFT Launchpad, Instagram NFT, serta NFT Gamming.

“Tak hanya itu TokoNFT juga menghadirkan sebuah token yang Bernama $TKN yang akan memfasilitasi segala macam transaksi, seperti staking reward bagi user dan Metaverse TokoNFT,” ujar Agung dalam soft launching TokoNFT di Hardrock Pacific Place SCBD, Jakarta pada 26 November 2021.

Lebih jauh dia menjelaskan, NFT Staking di TokoNFT dapat memberikan dampak positif dan keuntungan bagi pembeli karya digital di TokoNFT sekaligus dapat meningkatkan volume bagi kreator yang akan melakukan penjualan di TokoNFT.

“Kreator atau pembeli dapat melakukan Staking NFT dengan reward token $TKN. Disamping itu, fitur Metaverse NFT Gallery sedang dalam pengembangan dan akan diluncurkan pada Q1 2022.” jelas Agung.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekraf) dan juga Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Laja Lapian mengatakan melalui jaringan blockchain TokoNFT bisa menjadi leader marketplace di nasional dan dunia.

”Marketplace TokoNFT merupakan karya anak bangsa yang mengadopsi teknologi Blockchain, dan sesuai dengan cita- cintanya TokoNFT dapat menguasai marketplace digital jaringan blockchain menguasai pasar nasional dan dunia,” ujar Laja.

Sementara, di kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung Abdul Fatah menyambut baik TokoNFT sebagai marketplace digital yang mengadopsi sistem blockchain dan cryptocurrency .

“TokoNFT saya harapkan bisa menjadi potensi pasar marketplace digital di Indonesia seiring tumbuh kembangnya pengguna game dan kreator digital, kemudian juga dengan seiring tumbuhnya cryptocurrency di Indonesia,” harap Abdul Fatah.

Baca Juga: TokoNFT Bukan Sekadar Marketplace NFT Biasa

Baca Juga: Gandeng IIOT, RS Components Hadirkan Solusi Industri Elektronik

Baca Juga: Jelang Musim Liburan, Ancaman Siber di Asia Tenggara Meningkat 89 Persen




Share To


galih

galih

Dec. 9, 2021, noon


tags : Marketplace NFT TokoNFT Menparekraf Sandiaga Uno Technology


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE