Sandiaga Uno.jpg

Sandiaga Uno Ajak 17 Komunitas Motor PWOI Sukseskan MotoGP 2022

oleh: galih Life Style Thursday, 17 March 2022 12:00 p.m.


Mancode – Akhir pekan ini, Indonesia akan menggelar balapan dunia MotoGP 2022 di Pertamina International Street Circuit, Mandalika, NTB. Kementerian Parisiwata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak 17 komunitas motor dari Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI) ikut berperan dalam menyukseskan gelaran balap dunia tersebut.

“MotoGP Mandalika ini adalah awal kebangkitan ekonomi kita, harus dijaga bersama-sama bergandengan tangan karena banyak UMKM yang bisa pulih karena kebanjiran pesanan dan lapangan kerja pun terbuka,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam siaran pers yang diterima Mancode.id, kemarin.


Komunitas Motor.jpg

Sandiaga mengajak semua komunitas motor yang ada di Tanah Air untuk bersama-sama mendukung ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu. Saat ini, menurut Sandiaga, seluruh pihak memiliki tanggung jawab menyukseskan MotoGP, termasuk masyarakat. Sehingga harus dapat memberikan pelayanan terbaik, menunjukkan keramah-tamahan bangsa dan tidak ugal-ugalan di jalan.

“Kita mendukung perhelatan MotoGP dengan mendorong protokol kesehatan, keselamatan berlalu lintas, dan tidak arogan di jalan. Saya juga mengajak, untuk komunitas menyukseskan MotoGP, karena MotoGP ini milik kita bersama tanpa melihat kapasitas mesin motor,” ujarnya.

Seperti diketahui, Indonesia tercatat pernah menjadi tuan rumah MotoGP pada 1997 yang digelar di Sirkuit Sentul Bogor. Kala itu, pembalap legendaris Valentino Rossi yang turun di kelas 125 cc, tampil sebagai juara.

Baca Juga: BNI Mandalika Music Vibes Bakal Meriahkan MotoGP Indonesia

Baca Juga: Kenalkan Kuliner Nusantara, Kemenparekraf Kirim Food Truck Ke Ajang MotoGP Mandalika




Share To


galih

galih

March 17, 2022, noon


tags : MotoGP MotoGP Mandalika Sandiaga Uno Menparekraf Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia Komunitas Motor


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE