Samsung Galaxy Movie Studio 2022.jpg

Samsung Tantang Lima Komunitas Film Bikin Film Pendek

oleh: galih Entertainment Tuesday, 5 April 2022 13:00 p.m.


Mancode - Samsung Electronics Indonesia kembali menghadirkan Galaxy Movie Studio 2022. Ini sebagai wadah bagi para sineas lokal untuk mendobrak batas dalam membuat karya secara profesional bahkan dengan sebuah smartphone yang mampu menghasilkan movie-like video.

Galaxy Movie Studio 2022 akan membuka kompetisi bagi komunitas film yang terdiri dari para sineas muda Indonesia yang nantinya akan ditemukan satu pemenang untuk membuat film pendek yang dibuat dengan Galaxy S22 Ultra 5G.

“Kami ingin Galaxy Movie Studio 2022 dapat memberikan inspirasi cara baru membuat video atau short movie dengan kualitas sangat baik untuk semua orang dan sineas muda khususnya,” ujar Andi Airin, Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia dalam konferensi pers, Senin (4/4/2022).


Adapun lima komunitas film yang terpilih mengikuti kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022, di antaranya Kalap Sinema, Komunitas Film Jakarta, Kinovia, Serangkai Films, dan K3 Film Space.

Kelimanya ditantang untuk membuat film pendek sesuai dengan ciri khasnya masing-masing, di mana pemenangnya akan dinilai langsung oleh Angga Dwimas Sasongko dan masyarakat umum melalui media sosial Samsung Indonesia.

Pemenang dari kompetisi film pendek ini akan dimentori oleh Angga Dwimas Sasongko sebelum membuat ulang karya terpilihnya yang sepenuhnya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

Sebelum membuka kompetisi ini, Galaxy Movie Studio 2022 akan membuka rangkaian dengan menghadirkan sebuah web series sebanyak 4 episode berjudul “My New Rules of Journey” yang semuanya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

Web series telah menjadi pilihan konten yang sedang tren dan begitu digemari di Vidio. Maka dari itu, kolaborasi dengan Samsung di Galaxy Movie Studio 2022 memberikan antusiasme tersendiri bagi Vidio untuk menghadirkan lebih banyak web series berkualitas,” tutur Eva Stephanie Kurnia, SVP Content Vidio dalam acara yang sama.

Dia melanjutkan, “My New Rules of Journey” pun menjadi wujud inovasi konten dari Vidio dalam memberikan portofolio yang lebih luas, tidak hanya dari segi cerita, tapi juga dari produksinya di mana ini semua menggunakan sebuah smartphone yaitu Galaxy S22 Ultra 5G.

“Ini menjadi terobosan untuk menunjukkan kemungkinan yang lebih luas akan tayangan yang bisa diciptakan para penggiat industri. Kerja sama ini pun sejalan dengan komitmen Vidio sebagai wadah yang begitu terbuka bagi para sineas lokal untuk berkarya, sehingga Vidio bersama para partner dapat bersama-sama memajukan industri perfilman Indonesia,” tutur Eva.

Baca Juga: Galaxy Movie Studio 2022 Hadirkan Web Series Travel Documentary

Baca Juga: Sinopsis Film The Other Side, Kisah Cinta Segi Empat Anak SMA




Share To


galih

galih

April 5, 2022, 1 p.m.


tags : Samsung Entertainment Komunitas Film Galaxy Movie Studio 2022 Kompetisi Galaxy Movie Studio 2022


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE