Samsung Galaxy Z.jpg

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Flip3 5G Kini Hadir di Indonesia

oleh: galih Technology Thursday, 9 September 2021 16:00 p.m.


Mancode – Setelah diperkenalkan secara global bulan lalu, Samsung Electronics Indonesia kini secara resmi menghadirkan seri Galaxy Z terbaru bagi masyarakat Indonesia. Mulai 10 September 2021, konsumen di Tanah Air bisa mendapatkannya langsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G di toko retail Samsung ataupun e-commerce.

“Hari ini kami menghadirkan seri Galaxy Z terbaru yang memberikan pengalaman baru dalam membuka dunia bagi konsumen Indonesia. Kini, para milenial bisa menjalani produktivitas, menuangkan kreativitas di layar yang lebih besar di Galaxy Z Fold3, hingga membuat konten dengan cara-cara baru yang istimewa dengan tetap stylish bagi gen Z menjadi trendsetter bersama Galaxy Z Flip3,” ujar Yoonsoo Kim, President Samsung Electronics Indonesia dalam launching seri Galaxy Z terbaru secara daring, Kamis (9/9/2021).

Spesifikasi Galaxy Z Fold3

Galaxy Z Flod3.jpg

Galaxy Z Fold3 dirancang sebagai perangkat terdepan bagi konsumen dalam menjalani produktivitas dan menikmati hiburan yang immersive. Ponsel ini membawa ukuran 167,3 mm x 73,6 mm x 7,2 mm saat perangkat dibuka dan berukuran 87,4 mm x 73,6 mm x 17,3 mm saat perangkat ini dilipat.


Perangkat ini dilengkapi dengan fitur Multi Window yang mampu membuka tiga window sekaligus. Fitur ini sangat membantu para penggunanya untuk menyelesaikan banyak pekerjaan dengan mudah. Mulai dari membalas chat di dua jendela aplikasi sekaligus hingga melakukan riset di berbagai sumber tanpa harus sering bolak-balik tab.

Galaxy Z Fold3 5G membawa inovasi dalam memberi pengalaman foldable terbarukan bagi pengguna. Inovasi ini tampak dari Infinity Flex Display yang bebas disrupsi berkat implementasi Under Display Camera, IPX8, hingga S Pen.

Layar utama juga luas dan tajam dengan ukuran 7,6 inci. Selain itu, teknologi Dynamic AMOLED 2X ditambah Under Display Camera, diklaim memberikan uninterrupted viewing display yang maksimal bikin pengalaman menonton jadi lebih memuaskan.

Menariknya, ponsel ini sudah mengantongi sertifikat IPX8. Ini artinya, Galaxy Z Fold3 5G tahan terhadap air. Jadi, para pemiliknya tak perlu khawatir apabila ponsel ini ketumpahan air atau terkena air hujan, tetap akan bisa digunakan dengan lancar.

Dari dapur pacu, Samsung Galaxy Z Fold3 didukung oleh prosesor andalan Qualcomm, yaitu Snapdragon 888, memori lebih besar hingga 512 GB, RAM 12 GB, serta baterai 4.400mAh yang tahan seharian. Sedangkan untuk kamera, ponsel ini menggunakan dua sensor di bagian belakang dan sensor 10 MP untuk selfie di bagian depan perangkat.

Galaxy Z Fold3 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Galaxy Z Flip3.jpg

Ponsel ini mengusung dimensi yang semakin compact untuk memudahkan pengguna dalam membawanya. Dengan satu lipatan mudah, para penggunanya bisa tetap menggunakan smartphone dengan layar besar.

Perangkat anyar Samsung ini menggunakan layar Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci. dan layar sekunder Super AMOLED 1,9 inci.

Dengan Flex Mode, para penggunanya dengan mudah membuat konten secara hands-free jadi simple hanya cukup letakkan perangkat di tempat yang diinginkan dengan sudut pelipatan yang sesuai, lalu lambaikan tangan atau pakai voice command di Bixby untuk merekam atau memotret.

Selain itu, selfie pun jadi lebih asik dengan fitur Auto Framing yang otomatis mengatur zoom di kamera untuk bikin tiap orang masuk frame secara proporsional. Ditambah, Cover Screen yang lebih besar memudahkan kita untuk selfie dan membuat vlog saat perangkat tertutup.

Mengenai kamera, Samsung Galaxy Z Flip 3 menggunakan dua sensor di bagian belakang untuk lensa utama dan lensa ultrawide, serta kamera selfie 10 MP di bagian depan.

Sama seperti Galaxy Fold 3, Flip 3 5G juga diotaki oleh prosesor gahar Snapdragon 888. Sedangkan RAM 8 GB, dan memori 128 GB / 256 GB. Untuk fotografi, ponsel ini dilengkapi dengan kamera wide dan ultra wide 12 MP, serta kamera selfie 10 MP.

Ponsel yang juga tahan air ini tersedia dalam beberapa pilihan warna. Di antaranya Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black

Harga dan Ketersediaan

Seiring dengan berakhirnya masa pre-order untuk Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G, konsumen bisa langsung mendapatkan dua seri Galaxy Z terbaru dari Samsung mulai 10 September baik di toko daring ataupun toko retail Samsung terdekat.

Selain itu, konsumen berkesempatan mendapatkan promo menarik lain nya di acara Consumer Launch yang akan dimulai pada 15 September 2021 di Kota Kasablanka dan Central Park Jakarta, menyusul beberapa titik lainnya di Jakarta, Bogor, Bandung dan Surabaya.

Berikut rincian harganya:

  • Galaxy Z Fold3 (12GB/256GB) harga Rp24.999.000
  • Galaxy Z Fold3 (12GB/512GB) harga Rp26.999.000
  • Galaxy Z Flip3 (8GB/128GB) harga Rp14.999.000
  • Galaxy Z Flip3 (8GB/256GB) harga Rp15.999.000

Baca Juga: TECNO Luncurkan Spark 7 NFC Seharga Rp1 Jutaan

Baca Juga: Samsung Galaxy Buds2 Kini Dibekali Active Noise Cancellation

Baca Juga: Belum Dirilis, Spesifikasi Kamera GoPro Hero 10 Black Sudah Bocor




Share To


galih

galih

Sept. 9, 2021, 4 p.m.


tags : Samsung Galaxy Z Filp3 5G Samsung Galaxy Z Fold3 Technology Samsung Harga Galaxy Z Fold3 Harga Galaxy Flip3 5G Samsung Galaxy Z


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 16 September 2021 8:00 a.m.

Honda Jakarta Center Gelar Pameran “Virtual Expo Honda”

Entertainment 14 September 2021 13:00 p.m.

Nonton 13 Film Horor Dibayar Rp18 Juta, Tertarik?

Life Style 10 September 2021 10:00 a.m.

Piaggio Indonesia Perkenalkan Empat Motor Premium Terbaru

Entertainment 25 August 2021 7:00 a.m.

Drummer The Rolling Stones Charlie Watts Tutup Usia