Samsung Galaxy S21Series.jpg

Samsung Galaxy S21 Series 5G Resmi Masuk di Indonesia

oleh: galih Technology Thursday, 28 January 2021 7:00 a.m.


Mancode - Setelah diperkenalkan secara global pada pertengahan Januari lalu, Samsung Indonesia akhirnya secara resmi memboyong Samsung Galaxy S21 Series 5G ke Tanah Air. Smartphone teranyar tersebut terdiri dari tiga varian, yakni Galaxy S21 5G, S21+ 5G dan S21 Ultra 5G. Ketiganya hadir untuk menjawab perubahan perilaku para pengguna smartphone yang lebih sosial secara digital.

“Sebuah kehormatan bagi saya, sebagai presiden baru Samsung Electronics Indonesia untuk mengenalkan secara resmi Galaxy S21 5G series kepada konsumen Indonesia,” ucap Yoonsoo Kim, Presiden Samsung Electronics Indonesia dalam peluncuran Samsung Galaxy S21 Series 5G yang digelar secara online, Rabu (27/1/2021).

Dia melanjutkan, pada 2020, semua orang mengalami perubahan yang sangat dramatis di dunia. Perubahan tersebut membuat semua orang menyadari pentingnya teknologi dalam kehidupan. Namun, di tengah masa-masa sulit tersebut, pihaknya melihat antusiasme masyarakat Indonesia dalam membagikan konten-konten epik dan positif.


“Ini yang menginspirasi kami untuk berinovasi lebih jauh dan menghadirkan teknologi tercanggih dengan kamera terbaik dan performa tercepat yang dibenamkan dalam smartphone Galaxy untuk mempermudah pengguna untuk membagikan konten-konten epik mereka menggunakan satu perangkat,” tambahnya.

Kamera Galaxy S21 Ultra.jpg

Pada sektor kamera, Samsung Galaxy S21 dan Samsung Galaxy S21+menggunakan sensor 12 MP ultrawide + 12 MP sensor utama + 64 MP untuk telephoto. Kamera selfie perangkat ini menggunakan sensor 10 MP.

Sebagai seri paling tinggi, Samsung Galaxy S21 Ultra dilengkapi kamera selfie 40 MP. Bagian belakang menggunakan sensor 12 MP ultrawide + 108 MP sensor utama + 10 MP telephoto + 10 MP telephoto.

Salah satu fitur menarik dari Samsung Galaxy S21 Series 5G ini adalah Space Zoom yang mampu melakukan 100 kali zoom. Lensa telephoto ganda dengan super resolution AI membuat hasil zoom nampak smooth.

Fitur Zoom Lock pada Samsung Galaxy S21 Series 5G ini dilengkapi dengan laser AF sensor yang mampu mengunci gambar dan objek. Lebih lanjut, Potrait Mode Samsung Galaxy S21 Series 5G ini mampu memberikan efek bokeh yang lebih natural.

“Selain kamera berkualitas tinggi, Samsung juga mendorong batasan dengan menghadirkan inovasi yang menjawab tantangan atas sulitnya pengambilan gambar berkualitas di kondisi low light menggunakan smartphone,” ucap Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Konsumen juga bisa mengambil video dengan kualitas 8K yang dilengkapi fitur Super Steady dengan kualitas 60 fps. Fitur ini mendukung agar kualitas gambar bisa tetap mulus dan stabil walaupun digunakan pada kondisi bergelombang atau sambil berjalan.

“Space Zoom 30x juga sudah ditingkatkan dengan adanya Zoom Lock yang dapat membingkai objek yang akan kita bidik sehingga kita tidak kehilangan fokus dan ketinggalan momen epik walaupun berjarak sedikit jauh,” tambah Selvia.

Samsung-Galaxy-S21-1.jpg

Untuk prosesor, Galaxy Series S21 5G dilengkapi spesifikasi dengan prosesor tercepat dan tercanggih, yaitu Exynos 2100. “Dengan Teknologi 5 nanometer dan mengadopsi arsitektur ARM, chipset ini memiliki peningkatan CPU 20 persen, pengolahan grafis GPU 25 persen lebih cepat dan kinerja AI 2x lebih baik,” ungkapnya.

Mendukung jeroan tersebut, Samsung Galaxy S21 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, Samsung Galaxy S21+ menggunakan kapasitas baterai 4.800 mAh dan Samsung Galaxy S21 Ultra mengandalkan kapasitas 5.000 mAh.

Samsung menghadirkan Galaxy S21, S21+, dan S21 Ultra dalam beberapa varian berdasarkan kapasitas RAM dan memori internal. Misalnya Samsung Galaxy S21 memiliki RAM 8 GB dengan pilihan penyimpanan 128 GB dan 256 GB.

Sedangkan, Samsung Galaxy S21+ juga memiliki 8 RAM dengan pilihan penyimpanan 128 GB dan 256 GB. Terakhir, Samsung Galaxy S21 Ultra terdiri dari pilihan RAM 12 GB dengan kapasitas penyimpanan 128 GB atau 256 GB dan RAM 16 GB dengan kapasitas internal 512 GB.

Baca Juga: OPPO Reno5 Resmi Dijual di Indonesia, Ada Opsi Tukar Tambah

Baca Juga: Couple Riding Sunrise Makin Epik dengan Galaxy S21 Ultra 5G

Baca Juga: Galaxy Buds Pro: Earbuds Premium dari Samsung




Share To


galih

galih

Jan. 28, 2021, 7 a.m.


tags : Galaxy S21 Series 5G Technology Samsung Galaxy S21 Samsung


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA