Aldiv.jpg

Sambut Ramadan, Aldiv Rilis Single Religi "Sang Pengasih" Karya Opick

oleh: galih Entertainment Wednesday, 7 April 2021 9:00 a.m.


Mancode – Penyanyi pendatang baru, Aldiv kembali menunjukkan produktivitasnya dalam berkarya. Menjelang bulan Ramadan, Aldiv merilis dua single regili berjudul “Sang Pengasih” dan “Jika Ku Jauh dari Ridho-mu”.

Aldiv yang berada dalam naungan label Dumeca Records ini merasa sangat senang bisa merilis dua single religi sekaligus. Terlebih, lagu yang dinyanyikannya adalah karya penyanyi dan pencipta lagu ternama, yakni Opick (Sang Pengasih) dan Dinno Tanuprajoko (Jika Ku Jauh dari Ridho-mu).

"Ini kali pertama menyanyikan lagu religi. Alhamdulillah saya mendapat kesempatan menyanyikan lagu-lagu Mas Dinno dan Mas Opick, karena dulu saya sangat berharap bisa menyanyikan lagu beliau (Mas Opick)," kata Aldiv di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/4/2021).


Aldiv mengaku sangat tersentuh dengan lirik lagu karya Opick, “Sang Pengasih”. Bahkan, dalam proses rekamannya, dia sempat meneteskan air mata. “Ketika mendengarkan musik, aransemen, dan take vokal, bawaannya pengen nangis,” tambah Aldiv.

Aldiv.jpg

Lagu “Sang Pengasih” yang diciptakan Opick ini memang memiliki lirik dan makna yang sangat mendalam. Liriknya memiliki makna yang bertujuan untuk memuji kekuasaan Sang Pencipta dari sisi manusia sebagai hambanya.

“Lagu ini punya lirik yang bagus dan terlebih lagi lagu tersebut mempunyai makna yang sangat dalam sekali. Ini tentang ketidaklayakan kita mencintai Allah. Harapan kita terhadap Allah. Saya dapat nasehat dari guru saya adalah amalan yang paling banyak dilakukan adalah caper (cari perhatian) kepada Allah,” kata Opick.

“Saya ingin lagu ini lebih didengarkan banyak orang dan mungkin bisa menjadi bahan muhasabah diri bila sambil meresapi maknanya," tambahnya.

Pun demikian dengan “Jika Ku Jauh dari Ridho-mu”. Lagu ini juga punya makna yang sangat mendalam dan mewakili banyak orang yang ingin hatinya kembali kepada Sang Pencipta. “Lagu ini mewakili orang-orang yang hatinya ingin kembali. Orang-orang yang merasakan penyesalan akan perbuatan dan dosa-dosa yang pernah dilakukan,” kata Dinno Tanuprajoko.

Video Klip "Sang Pengasih"

Ferry Ardiansyah, Executive Producer dan Sutradara Video Musik “Sang Pengasih” mengatakan proses pengambilan gambar video klip berlangsung di Masjid Istiqlal. Di mana footage-nya coba mengeksplore wajah baru salah satu masjid terbesar di dunia ini.

“Dalam lagu Sang Pengasih, saya ingin video klip ini eksplore Istiqlal untuk memberikan gambaran wajah baru masjid terbesar di Asia. Dan saya memberanikan diri audiensi dan menyampaikan surat untuk mengambil gambar di Istiqlal. Alhamdulillah diberi kemudahan dalam prosesnya,” ungkap Ferry, yang juga merupakan founder Dumeca Records.

“Jika Ku Jauh Dari Ridho-Mu”

Lagu bernafaskan religi persembahan dari Aldiv ini terbilang unik dan berbeda dari lagu religi pada umumnya. Pada lagu ini ceritanya adalah seseorang yang sedang dalam perjalanan kembali membersihkan diri dari kesalahan-kesalahannya di masa lalu. Banyaknya dosa yang diperbuat dan dia merasa menjauh dari Tuhannya. Namun, ia terus mengharap ridho dari yang Maha Kuasa untuk kembali ke jalan-Nya.

"Jadi ini lebih ke arah perenungan sih bro," jelas Dinno Tanuprajoko, sang pencipta lagu tersebut.

Proses workshop hingga rekaman berkisar selama 1 bulan, sudah termasuk dengan proses pembuatan video klip. Adapun kendalanya adalah jadwal Aldiv yang agak padat karena masih dalam promo single ke-2.

"Kenapa lagu ini dipilih karena memang menurut mas Dinno lagu ini pas dengan karakter suaraku. Dan lagu ini bernuansakan Timur Tengah dengan aransemen orchestra yang dinamis sehingga bisa 'ngeblend' dengan karakter vokalku. Pesannya kepada pendengar adalah agar bisa mendalami lirik lagu ini dengan seksama. Coba mendengar lagu ini dengan menggunakan headphone agar instrumen-instrumen dan indahnya aransemen lagu ini lebih terasa sekali," tambah Aldiv menjelaskan.

Proses pembuatan klipnya ada beberapa hal yang serba kebetulan. Untuk aktor pemeran pada video musik diperankan oleh Gerry Iskak & istri (Gerry adalah sosok aktor lama yang belakangan ini memutuskan hijrah ). "Di klip tersebut menceritakan kisah masa lalu Gerry yang cukup kelam, menjelaskan kejadian yang pernah dialami oleh Gerry Iskak," pungkas Ferry Ardiansyah, sang sutradara video musik "Jika ku jauh dari Ridho-MU"

Baca Juga: Bersama Para Musisi, JOOX Gelar #KataHatiRamadan

Baca Juga: Suasana Beda di Lagu “Tiba-Tiba” Andmesh Kamaleng

Baca Juga: Ketentraman Yura Yunita dalam “Tenang”




Share To


galih

galih

April 7, 2021, 9 a.m.


tags : Single Religi Single Sang Pengasih Single Jika Ku Jauh dari Ridho-mu Opick Entertainment Aldiv Ramadan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA