D’Cinnamons.jpg

Sambut Natal, D’Cinnamons Luncurkan “Silence of Christmas”

oleh: galih Entertainment Friday, 3 December 2021 9:00 a.m.


Mancode – Natal adalah luapan kebahagiaan, keceriaan, kehangatan, sekaligus momentum berkumpul bersama keluarga dan orang terkasih. Tapi, D’Cinnamons, trio pop akustik ini merayakannya dengan cara yang berbeda.

Trio asal Bandung ini, meluncurkan single sedih yang bertemakan Natal berjudul “Silence of Christmas”. Pengalaman pribadi sang vokalis/gitaris, Diana ‘Dodo’ Widoera yang telah kehilangan seseorang dan harus merasakan Natal tanpa kehadirannya telah menggiringnya untuk melahirkan sebuah lagu atau karya. Dodo mencurahkan kesedihannya lewat lagu tersebut.

“Lagu D’Cinnamons ini berbeda dibanding mayoritas lagu Natal lainnya, yang biasanya happy, senang-senang, fun…,” ucap Bona tentang muatan single terbaru tersebut.


Nuansa Natal yang ceria dan penuh kebahagiaan, justru diubah menjadi kesedihan yang mendalam. “Pertama kali yang gue bayangin waktu Dodo cerita kehilangan seorang sahabat itu, ya Natal dengan makan malam yang berbeda. Biasanya, nuansanya kan ceria dengan lampu-lampu yang terang dan hangat. Yang ini, semuanya tetap ada, tapi rasanya lebih dingin, sepi, senyap,” ujar Nana menambahkan.

Tapi, D’Cinnamons menegaskan, “Silence of Christmas” sebenarnya bukan karya lagu yang mengajak untuk meratap dan merasakan kesedihan berlarut-larut. Walau bertema kehilangan, namun lagu ini justru dihadirkan untuk menguatkan mereka yang pernah merasakan hal yang sama. “Saat kehilangan seseorang yang pernah dekat, memang tidak mudah, tapi kita harus menerima itu,” tutur Dodo.

Sedikit menengok ke belakang, D’Cinnamons yang terbentuk pada September 2004, sejauh ini sudah merilis empat album studio, yakni “Good Morning” (2007) yang melejitkan lagu “Loving You” dan “Kuyakin Cinta”, lalu “OST Cintapuccino” (2007), “Atlantis” (2012) dan “Home” (2021).

Beberapa single lainnya yang pernah dipopulerkan di antaranya “Galih & Ratna” (2009), “Damai Tapi Gersang” (2010) dan “My Lovely Friend” (2012).

Pada 2008 silam, D’Cinnamons memenangkan penghargaan di ajang Indonesian Movie Actors Awards untuk kategori “Soundtrack Terfavorit” berkat lagu “Selamanya Cinta” yang termuat di album “OST. Cintapuccino”.

Baca Juga: Kolaborasi Lintas Genre Cheat Codes bersama Lee Brice & Lindsay El

Baca Juga: Satine Zaneta Rilis Single Tulisan Sendiri “Pada Waktunya”

Baca Juga: Kisah Patah Hati Yahya Tertuang di "Worst of My Heartbreak"





Share To


galih

galih

Dec. 3, 2021, 9 a.m.


tags : Perayaan Natal Entertainment Single “Silence of Christmas” D'Cinnamons Lagu Natal Natal dan Tahun Baru


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 14 January 2022 9:00 a.m.

PEVS 2022 Siap Tampilkan Ragam Inovasi Kendaraan Listrik

Life Style 12 January 2022 10:00 a.m.

Kolaborai ROG dan IKEA Hadirkan Furnitur Gaming

Life Style 23 December 2021 13:00 p.m.

Kopiko Di-unboxing YouTuber Top asal Amerika