Sambut Mudik Lebaran, Ini 5 Keunggulan Rental Mobil Versi Moovby.jpg

Sambut Mudik Lebaran, Ini 5 Keunggulan Rental Mobil Versi Moovby

oleh: rachli Technology Wednesday, 5 April 2023 11:00 a.m.


Mancode - Menyewa kendaraan pribadi dapat menjadi salah satu pilihan yang patut dicoba untuk melakukan mudik atau pulang kampung di penghujung Ramadan. Menyewa bukan hanya bagi yang tidak memiliki kendaraan, namun juga para car owners yang kemungkinan memiliki kebutuhan berbeda.

Untuk mengetahui lebih jauh keunggulan rental mobil sebagai moda transportasi mudik, simak penjelasan versi Moovby.

Menghindari ticket war transportasi umum


Meski tiket mudik sudah dijual sejak jauh-jauh hari, kepastian mengenai hari libur lebaran di tempat bekerja seringkali baru datang saat tiket sudah menipis bahkan terjual habis. Data dari Kementerian Perhubungan mengungkapkan bahwa jumlah pergerakan penumpang di seluruh moda angkutan umum (bis, kereta api, penyebrangan, angkutan laut dan angkutan udara) yang dipantau mulai Senin, 25 April 2022 (H-7) hingga Selasa, 3 Maret 2022 (H+2) lebaran mencapai 6.374.172 orang.

Daripada harus berebut mendapatkan tiket transportasi umum, kamu dapat menyewa mobil melalui Moovby agar perjalanan mudik lebih leluasa. Dengan mobil pribadi, perjalanan mudik juga menjadi lebih nyaman tanpa perlu berhimpitan dengan banyak orang.

Fleksibel menjangkau beberapa destinasi sekaligus

Terdapat berbagai kegiatan yang dapat kamu lakukan saat pulang kampung, mulai dari mengunjungi kerabat, wisata kuliner, bermain ke pantai, atau sekadar jalan-jalan ke tempat baru. Terkadang kita ingin melakukan banyak kegiatan di kampung halaman, namun sulitnya mendapatkan transportasi membuat mobilitas menjadi terbatas. Jika ingin mengunjungi lebih dari satu tempat, maka mobil pribadi membuat perjalanan lebih mudah.

Kamu dapat menikmati libur lebaran ke berbagai destinasi all-at-once dengan rental mobil pribadi yang aman dan nyaman bersama Moovby. Tak perlu khawatir, Moovby memiliki tarif tetap sehingga budget tidak membengkak. Agar liburan semakin maksimal, kamu bisa menyewa mobil sekaligus dengan supirnya di Moovby.

Kondisi kendaraan pribadi tetap prima

Saat mudik, tak heran jika kamu harus menempuh jarak puluhan hingga ratusan kilometer untuk sampai ke kampung halaman. Namun, tahukah kamu bahwa perjalanan jauh dapat menyebabkan performa mobil menurun? Mulai dari kondisi kopling hingga ketahanan shockbreaker, terdapat banyak hal yang harus diwaspadai untuk menjaga kondisi mobil pribadi kamu tetap prima.

Jika terjadi kerusakan, maka kamu perlu merogoh kocek untuk keperluan servis. Hal ini dapat kamu hindari dengan menyewa mobil sehingga kondisi mobil pribadi kamu tetap terjaga. Tak perlu khawatir, mobil yang tersedia di Moovby sudah terkurasi melalui quality check guna memastikan mobil selalu dalam kondisi aman dan memenuhi standar yang telah ditentukan.

Bawa oleh-oleh lebih banyak

Dengan menyewa kendaraan pribadi saat mudik, kamu tidak perlu lagi khawatir dengan terbatasnya ruang penyimpanan angkutan umum. Kamu bisa membawa oleh-oleh lebih banyak untuk keluarga di kampung halaman dan juga sebaliknya, kamu bisa membawa makanan khas kota kelahiran ke kota rantauan untuk mengobati homesick.

Agar perjalanan mudik lebih nyaman, misalnya kamu bisa menyewa minibus di Moovby dengan harga bersaing. Dengan ruang bagasi yang sangat luas, kamu tak lagi harus membatasi banyaknya barang yang bisa kamu bawa pulang ke kampung halaman.

Bepergian lebih nyaman bersama keluarga

Perjalanan keluarga berjarak ratusan kilometer dengan angkutan umum dapat membuat jenuh. Tak hanya membuat anak-anak bosan sepanjang jalan, kamu juga harus berhimpitan dengan banyak orang lainnya. Perlu diingat juga infrastruktur transportasi publik yang belum ramah lansia hanya akan menyebabkan perjalanan yang tidak nyaman bagi mereka.

Untuk perjalanan mudik lebih nyaman, Moovby menyediakan berbagai macam kendaraan pribadi untuk keluarga dengan beragam ukuran sesuai kebutuhan. Dari Honda Brio, Daihatsu Sigra dan Toyota Yaris yang cocok untuk bepergian dengan keluarga kecil, hingga Toyota Innova, Isuzu Elf Long dan Toyota Hiace Premio jika kamu berencana pulang kampung bersama anggota keluarga yang lebih banyak.

Reporter: Ichwan Hasanudin

Foto: Ichwan

Baca Juga: Startup Bioma Hadir Tawarkan Berbagai Sewa Jenis Aset Fisik

Baca Juga: Tips Mengembalikan Performa Mobil Usai Mudik Lebaran

Baca Juga: 7 Tips Mudik Aman dan Nyaman dengan Sepeda Motor




Share To


rachli

rachli

April 5, 2023, 11 a.m.


tags : Lebaran Rental Mobil Mudik Moovby


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA