Holy City Rollers.jpg

Sambut Mini Album, Holy City Rollers Luncurkan “Blister”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 2 November 2021 10:00 a.m.


Mancode - Holy City Rollers, grup musik asal Jakarta yang mengusung aliran Indie Rock/Rock’n’Roll merilis lagu terbaru berjudul “Blister”. Lagu ini diambil dari mini album mereka “Evolve” yang akan dirilis pada 29 November 2021.

Perubahan gaya bermusik dari awal karier mereka yang ditandai dengan perilisan debut album ‘First Chapter of Allordia’ dan disusul oleh single ‘Chivalry’ pada 2019, cukup banyak terasa pada lagu "Blister".

Di mana secara aransemen dan sound Holy City Rollers seperti menemukan ‘rumah baru’ yang membuat mereka lebih tajam. Tema lagu yang dipilih pun kini lebih universal.


“Blister itu bercerita tentang kehidupan banyak orang di era sekarang yang sangat monoton, terpola dan mungkin membosankan banget, sebuah kesimpulan dari kebutuhan untuk tetap hidup di dunia industri sekarang ini,” kata sang vokalis, Mesa Sinaga.

“Semuanya harus terukur dan pasti, hingga kadang tidak ada ruang buat berpikir diluar pola yang ada atau sering dianggap seharusnya,” lanjutnya.

Namun, kata Mesa, dia tetap berusaha menyampaikan dengan perspektif sebagai band, bahwa sebenarnya ada opsi lain buat tidak terjebak di pola seperti itu. “Ada solusi yang kita kemukakan di lagu kita, bukan hanya gambaran permasalahannya saja,” jelas Mesa.

Sebuah film dokumenter animasi karya sutradara asal perancis, Michel Gondry, juga menjadi inspirasi Mesa dalam penulisan lirik di lagu ini. “Mungkin sedikit banyak inspirasi gue dalam mengeksplor tema ini muncul setelah nonton film ‘Is The Man Who Is Tall Happy’ karya Michel Gondry tentang seorang filsafat asal Amerika, Noam Chomsky,” kata Mesa.

Proses pembuatan lagu ini sendiri cukup singkat, hanya sekitar satu bulan lebih dari awal mendapatkan ide hingga ke proses rekamannya. Namun, sesi penyelesaiannya ternyata memakan waktu hingga tiga bulan lebih untuk mendapatkan formula karakter suara yang pas lagu ini.

Selain itu, lagu ini adalah pengalaman pertama bagi Holy City Rollers untuk memproduksi sendiri karya mereka dan pertama kali bekerja sama dengan Zulki sebagai mixing dan mastering engineer dari Sine Studio. Lagu “Blister” sendiri sudah bisa didengarkan di semua platform musik digital.

Baca Juga: Lawan Depresi, Geofanny Tambunan Bangkit dengan EP "Tingki”

Baca Juga: ‘Benua’ Single Kolaborasi Uberka bersama Cholil ‘Efek Rumah Kaca’

Baca Juga: Julian Jacob Rilis Album Pertamanya “Allusion”




Share To


galih

galih

Nov. 2, 2021, 10 a.m.


tags : Entertainment Holy City Rollers Single Blister Mini Album Holy City Rollers


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Travel 27 November 2021 15:00 p.m.

Taco Bell Buka Gerai Kedua di PIK

Technology 25 November 2021 10:00 a.m.

Upaya YouTube Dorong Kreativitas Konten Kreator Indonesia

Life Style 12 November 2021 10:00 a.m.

Debut Dunia, Honda Perkenalkan SUV RS Concept di GIIAS 2021