Sambut Idul Fitri, Anakana Kreatif Indonesia Rilis Single Lebaran Virtual.jpg

Sambut Idul Fitri, Anakana Kreatif Indonesia Rilis Lebaran Virtual

oleh: rachli Entertainment Sunday, 24 May 2020 7:00 a.m.


Mancode - Dalam rangka memeriahkan suasana perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran di tengah pendemi Covid-19, Anakana Kreatif Indonesia mempersembahkan single Lebaran Virtual. Single ini sekaligus sebagai seruan semangat untuk tetap berkarya meskipun dalam situasi apapun.

Dalam keterangan rilis yang diterima Mancode (22/5/2020), single Lebaran Virtual menggambarkan sejumlah tradisi Lebaran di Indonesia yang tidak dilakukan akibat pandemi Covid-19. Tradisi itu seperti tidak mudik, jabat tangan, maupun Sholat Ied berjamaah.

Meskipun demikian, setiap muslim masih bisa merasakan keistimewaan hari raya melalui caranya masing-masing. Tidak perlu menunggu yang tidak sempat kembali, kegiatan silahturahmi tetap terjalin dan terjaga dengan cara virtual.

“Karenanya prosedur keselamatan di tengah pandemi harus tetap dilaksanakan. Itulah beberapa pesan penting yang disampaikan melalui single berjudul Lebaran Virtual ini,” tulis dalam keterangan tersebut.

Soal proses penulisan, aransemen, hingga produksi single Lebaran Virtual terbilang singkat. Aransemen dibuat sesederhana mungkin guna memudahkan penggarapan karya yang melibatkan sejumlah musisi dan penyanyi Anakana Kreatif Indonesia di beberapa daerah.

Mereka yang tergabung di Anakana Kreatif Indonesia di antaranya Tasha Bouslama (Bogor), Poppy Taubari (Palembang), Angga Lino (Cirebon), Iris Shine (Kepulauan Riau), Winda Saskia (Bandung), dan Agus Wijaya (Kanamusik Studio).

Untuk rekaman audio dilakukan dari tempat masing-masing musisi dan penyanyi berada. Sedangkan, perekaman video klip menggunakan kamera smartphone yang dipandu oleh rekan-rekan Anakana yang berada di studio Kanamusik.

Semoga semangat kolektifitas dan pesan dalam single Lebaran Virtual mendapat sambutan positif dari penikmat musik Tanah Air, sekaligus mejadi pengobat kerinduan untuk mereka yang belum sempat berkumpul dengan orang-orang terkasih di hari yang istimewa.

Baca Juga: Holywings Academy Rilis Single Debut Hanya Sementara

Baca Juga: Jalani Karantina Covid-19, The Rain Rilis Gombal Itu Indah

Baca Juga: Bella Fawzi dan Chiki Fawzi Sebar Kebaikan lewat Apsara


Share To


rachli

rachli

May 24, 2020, 7 a.m.


tags : Lebaran Virtual Idul Fitri pendemi Covid-19 Lebaran Anakana Kreatif Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like