Kartini.jpg

Sambut Hari Kartini, McDonalds Hadirkan Figur Edisi Pahlawan Wanita

oleh: galih Life Style Thursday, 21 April 2022 14:00 p.m.


Mancode - Bertepatan Hari Kartini, Kamis 21 April 2022, McDonald’s Indonesia meluncurkan seri figur 3D edisi pahlawan nasional wanita Indonesia dalam paket Family Weekend. Ini merupakan lanjutan kampanye pahlawan yang telah dilakukan pada Hari Pahlawan tahun lalu.

Ada empat pahlawan wanita Indonesia yang dihadirkan dalam bentuk kertas 3D. Di antaranya R.A. Kartini, Nyi Ageng Serang, Maria Walanda Maramis dan Martha Crishtina Tiahahu

“Sebenarnya, kami sudah hadirkan seri pertama dengan tokoh R.A Kartini dan Nyi Ageng Serang pada 15 April lalu. Nah, sekarang seri kedua, kami hadirkan tokoh Maria Walanda Maramis dan Martha Crishtina Tiahahu yang sudah tersedia hari ini,” ungkap Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia Caroline Kurniadjaja, dalam konferensi pers virtual, Kamis (21/4/2022).


Pahlawan Wanita.jpg

Dia melanjutkan, pemilihan empat pahlawan wanita tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya, masing-masing pahlawan tersebut memiliki perjuangan yang luar biasa. Pada seri pertama, ada tokoh RA Kartini. Beliau tentunya sudah dikenal luas sebagai sosok pejuang emansipasi wanita yang sangat menginspirasi. “Beliau mampu mengispirasi banyak orang, terutama wanita yang mengejar pendidikan setinggi-tingginya dan kawula muda untuk berkarya,” ujarnya.

Sedangkan Nyi Ageng Serang, menurut Caroline, memiliki semangat nasionalisme yang sangat tinggi. Beliau merupakan salah satu wanita yang menjadi penasehat perang Pangeran Dipenogoro. “Mungkin ini banyak orang yang tidak tau, kalau beliau penasehat perang. Luar biasa sekali, seorang wanita sudah menjadi penasehat perang. Semangat ini lah yang diharapkan menginspirasi,” ujarnya.

Pada seri kedua, ada tokoh Maria Walanda Maramis, kata Caroline, dikenal sebagai sosok pendobrak adab sekaligus emansipasi wanita yang berasal Sulawesi. Sedangkan tokoh Martha Crishtina Tiahahu berasal dari Maluku yang punya kontribusi melawan penjajahan Belanda.

“Melihat perjuangan pahlawan tersebut, membuat kami tergerak untuk melakukan kampanye ini. Sehingga diharapkan masyarakat Indonesia, terutama wanita Indonesia yang terinspirasi dan berkarya serta mengapresiasi jasa para pahlawan wanita tersebut,” ungkap Caroline.

Paket Family Weekend edisi pahlawan wanita terdiri dari pouch berisi 2 DIY Paper Craft Pahlawan Wanita Indonesia dan kartu instruksi. Untuk perakitannya juga sangat mudah. Di setiap paket, terdapat potongan kertas sudah bisa langsung dirakit. “Nggak perlu gunting, tapi butuh lem untuk menyatukannya. Jadi, mudah buat anak-anak,” ungkap Caroline.

Selain itu, kata Caroline, terdapat juga kartu pengenalan tokoh pahlawan yang dilengkapi dengan QR code untuk mendapatkan akses mendengarkan kisah kepahlawanan masing-masing tokoh pahlawan nasional. “Kisahnya dibuat menarik, karena kami ingin mengajak anak-anak mendalami kisah kepahlawanan,” kata Caroline.

Sementara paket Family Weekend terdiri dari tiga macam makanan. Rinciannya, ada dua makanan untuk orang dewasa, seperti paket ayam atau burger. Satu lagi, paket happy meal untuk anak-anak. “Setiap pembelian paket tersebut, dapat gratis kertas 3D pahlawan yang bisa dipilih pelanggan. Harganya mulai dari Rp85 ribu,” tutupnya.

Baca Juga: 4 Sosok Kartini Masa Kini yang Sangat Menginspirasi

Baca Juga: Gautama Bersaudara, Inspirasi Kartini Edisi Milenial

Baca Juga: Perjuangan Sosok ‘Kartini’ di Dunia Kesehatan




Share To


galih

galih

April 21, 2022, 2 p.m.


tags : McDonald's Hari Kartini Life Style Pahlawan Wanita Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA