The Rain.jpg

Sambut Dua Dekade, The Rain Luncurkan “Salam Dari Ibumu”

oleh: galih Entertainment Friday, 5 November 2021 12:00 p.m.


Mancode - Mengawali November 2021, The Rain kembali dengan karya terbarunya berjudul “Salam Dari Ibumu”. Single ini bisa dibilang untuk menyambut eksistensi The Rain selama 20 tahun berkarier di industri musik Tanah Air.

“Pemanasan sambil bersiap menyambut 20 tahun The Rain di bulan Desember nanti,” ujar Indra Prasta, sang vokalis dalam siaran persnya yang diterima Mancode.id baru-baru ini.

Sejak pertengahan 2021, band asal Yogyakarta ini memutuskan untuk kembali fokus melanjutkan penggarapan album ketujuh yang tertunda cukup lama. Album studio terakhir yang The Rain rilis adalah “Jabat Erat” pada 2016.


“Awalnya sempat terpikir untuk membuat album The Best of The Rain saja, mumpung momennya pas di ulang tahun ke-20, dan kami belum pernah merilis album kompilasi hits The Rain. Tapi setelah beberapa kali menggelar sesi latihan, ada banyak lagu baru yang lahir. Jadi kami memutuskan untuk merayakan momen dua dekade The Rain dengan merilis barisan lagu baru lewat album ini. Lagu baru, babak baru, semangat baru,”tambah Iwan Tanda, gitaris The Rain.

Lagu “Salam dari Ibumu” ini bercerita tentang jatuh cinta pada sahabat sendiri. Ketika sudah bersahabat cukup lama, lalu ternyata ada perasaan yang muncul. Tapi, sayangnya cinta tersebut bertepuk sebelah tangan. Ini digambarkan secara harfiah lewat barisan liriknya.

“Saya membayangkan sebuah kondisi zona teman yang rumit dan sudah sulit untuk diubah. Sudah dekat dengan keluarganya. Sudah dianggap seperti anak sendiri oleh ibunya, tapi tetap saja hanya dianggap sebagai sahabat olehnya. Serumit itu hehe,” ujar Indra tentang proses penulisan liriknya.

Musiknya sendiri dikemas dalam balutan aransemen yang terdengar berbeda dibanding lagu-lagu The Rain yang pernah dirilis selama ini. Ada nuansa ambient yang menyelimuti dengan hangat di sepanjang lagu.

“Menyenangkan sekali mencoba hal-hal baru tanpa menghilangkan karakter The Rain. Album baru ini akan sangat beragam warnanya," ujar Aang Anggoro, drummer The Rain.

Single “Salam dari Ibumu” dirilis di bawah payung Heavy Rain Records, label independen The Rain sejak 2013 dan didistribusikan oleh MK Records.

Baca Juga: “Hilang”, Spektrum Baru Musikalitas Duara

Baca Juga: Guruh Perdana Kisahkan CLBK dalam “Untuk Kita”

Baca Juga: Sambut Mini Album, Holy City Rollers Luncurkan “Blister”




Share To


galih

galih

Nov. 5, 2021, noon


tags : Entertainment The Rain Single Salam Dari Ibumu Dua Dekade The Rain


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Travel 17 November 2021 8:00 a.m.

Menikmati Empuknya Steak Sirloin Wagyu di HSPB

History 10 November 2021 8:00 a.m.

Sejarah Singkat Hari Pahlawan 10 November