Salonpas Sport Virtual Ride 2020.jpg

Salonpas Siap Gelar Sport Virtual Ride 2020 Selama 17 Hari

oleh: galih Life Style Wednesday, 4 November 2020 7:00 a.m.


Mancode Bersepeda kini tengah menjadi tren di tengah pandemi. Olahraga ini dianggap ‘aman’ dan mampu meningkatkan imun tubuh. Terbukti, berdasarkan survei The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) penggunaan sepeda meningkat hingga 10 kali lipat atau meningkat 1.000 persen saat PSBB Jakarta, dibandingkan dengan pada Oktober 2019.

Melihat antusias masyarakat akan bersepeda, Salonpas, merek koyo obat bebas menggelar Salonpas Sport Virtual Ride 2020. Event bertemakan “Challenge Yourself to Keep Moving” ini akan berlangsung selama 17 hari mulai dari 20 November – 6 Desember 2020.

Balap sepeda virtual ini akan menantang peserta bersepeda dengan jarak total 100 kilometer. Artinya, peserta boleh menyelesaikan tantangan tersebut dalam waktu 17 hari baik di dalam atau luar negeri.

Desy Setiarini, Product Manager Salonpas Sport Indonesia mengatakan, melalui event ini, Salonpas tak hanya menggelar event bersepeda, tapi juga sekaligus memberi edukasi bahwa olahraga itu tidak boleh memaksakan diri.

“Harus melakukan pemanasan, dan selalu tahu kapan harus istirahat, serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Lalu kami harap event ini juga bisa menjadi inspirasi untuk para pesepeda baru, bahwa 100 km bukan hal yang tak mungkin dijalani, asal dilakukan dengan benar,” jelas Desy.

Kategori Lomba

Salonpas Sport Virtual Ride.jpg

Sport Virtual Ride 2020 dibagi menjadi tiga kategori yang bisa dipilih para peserta sesuai dengan kemampuan masing-masing. Pertama, ada karegori Fun yang mengharuskan peserta menyelesaikan perjalanan berjarak 100 km dalam 9 aktivitas bersepeda (8 kali bersepeda 10 km, dan 1 kali bersepeda 20 km).

Lalu kategori Move, untuk perjalanan berjarak 100 km dalam 6 aktivitas bersepeda (5 kali bersepeda 15 km, dan 1 kali bersepeda 25 km). Sedangkan kategori terakhir adalah Unstoppable, jarak total 100 km yang ditempuh dalam 2 kali bersepeda 30 km dan sekali bersepeda dalam jarak 40 km.

Bagi peserta yang akan melakukannya di dalam rumah, mereka dapat menggunakan smart trainer yang terhubung dengan beragam aplikasi olahraga seperti Garmin, Suunto, Polar, RunKeeper, MapMyRun, Ride, Walk, maupun UnderArmour.

Sementara dari sisi kesehatan olahraga, konsep multi kategori dalam kegiatan bersepeda ini dinilai sudah tepat. Terlebih ketika para pesertanya terbuka dari berbagai usia dan kemampuan.

“Intinya, kenali kemampuan diri. Tak kenal diri sendiri itu pangkal cedera. Langkah pertama inilah yang dapat dilakukan para peserta Salonpas Sport Virtual Ride dalam pemilihan kategori riding,” ujar Dokter Kesehatan Olahraga dr Sophia Hage, SpKO.

Menurutnya, para peserta harus memilih kategori yang sesuai dengan kemampuan. Selain itu, jangan lupa, set up sepeda yang baik, melakukan teknik bersepeda yang benar, jaga fleksibilitas dan mobiliitas sendi dan alat gerak, serta tahu kapan harus istirahat.

“Kita harus melatih diri kita dengan bijaksana, bukan melatih diri dengan keras dan sekencang-kencangnya, karena justru akan memicu terjadinya cedera. Train smart, not hard,” tambahnya.

Bagi Mancoder yang tertarik ikut dalam event sepeda virtual ini, pendaftaran masih dibuka dan akan ditutup pada 6 November 2020. Peserta bisa melakukan pendaftaran melalui laman salonpasletsmove.com/virtual-ride dengan biaya Rp250.000.

Baca Juga: Lamborghini dan Cervelo Produksi Sepeda Balap Seharga Rp268 Jutaan

Baca Juga: Pilihan Sepeda Lipat Seharga Rp4 Jutaan

Baca Juga: FibreFirst Cycling 2020, Gowes Virtual Terbesar Indonesia Telah Dimulai


Share To


galih

galih

Nov. 4, 2020, 7 a.m.


tags : Sepeda Olahraga Sepeda Virtual Ride Salonpas Sport Virtual Ride Salonpas Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 22 January 2021 14:00 p.m.

Tradisi Unik Kampung Pasir Warga Sumenep Madura

Entertainment 22 January 2021 13:00 p.m.

Nostalgia 5 Diva WWE Paling Mempesona

Entertainment 22 January 2021 7:00 a.m.

Digandeng Dumeca Records, Aldiv Luncurkan "Tinggalkan Rasa"