Cara-Dapat-Teman-Baru-Saat-Solo-Traveling.jpg

Cara Dapat Teman Baru dengan Solo Traveling

oleh: rachli Travel Wednesday, 16 October 2019 16:00 p.m.


Solo traveling atau berwisata sendirian kini banyak dilakukan, khususnya anak muda. Ragam alasan bagi mereka yang melakukan solo traveling, mulai dari sulit mencocokkan jadwal dengan teman hingga ingin memiliki sensasi pengalaman yang seru dan menarik.

Meskipun terdengar mengkhawatirkan karena berwisata sendirian, bukan berarti melakukan solo traveling ini tidak memiliki atau mendapatkan teman baru, baik itu teman bertemu di perjalanan maupun saat sampai di tempat tujuan wisata agar tidak merasa kesepian.

Berikut ini Mancode mencoba merangkum beberapa tips dari berbagai sumber untuk mendapatkan teman baru saat solo traveling.

Pahami bahasa daerah tujuan wisata

Memahami bahasa daerah tujuan wisata menjadi hal yang utama. Hal ini tidak hanya akan membuat Mancoders menunjukan rasa menghargai pada budaya di daerah yang menjadi tujuan wisata, tapi juga akan membantu untuk membuat rasa tenang saat berwisata.

Bersikap friendly pada penduduk dan traveler lain

Saat melakukan solo traveling, jangan bersikap acuh pada keadaan sekitar. Misalnya bisa dimulai dengan menawarkan bantuan untuk memotret wisatawan lain. Dengan begitu, tidak hanya mendapatkan teman baru tapi juga bisa membantu seperti apa yang Mancoders lakukan kepadanya.

Menginap di hostel

Cara lain untuk mendapatkan teman baru di destinasi tujuan wisata adalah dengan menginap di hostel. Karena, biasanya para wisatawan juga menginap di hostel untuk bermalam. Mancoders bisa mengobrol dan berbagai cerita pengalaman dengan mereka.

Manfaatkan media sosial

Tidak hanya memahami bahasa, jika ingin mengenal lebih jauh tentang budaya, kebiasaan, adat istiadat, dan lain sebagainya di destinasi tujuan wisata, manfaatkan media sosial agar mendapat teman batu untuk mempelajari semua hal tersebut. Kalau bisa, gabung ke komunitas tertentu yang berisikan para traveler di destinasi tujuan wisata.

Tanya sebanyak-banyaknya pertanyaan

Malu bertanya, sesat di jalan. Mungkin itu pribahasa yang tepat bagi pelaku solo traveling. Jangan pernah malu bertanya saat dalam perjalanan. Apalagi kalau sedang traveling seorang diri. Berani bertanya kepada penduduk setempat, dengan begitu juga akan menambah relasi pertemanan.

Bersikap ramah dan tunjukan kalau Mancoders adalah pendatang yang bermaksud baik dan ingin mencari pengalaman baru. Bertemu orang baru dan saling berbagi cerita akan membuat suasana seru. Akan banyak mendapat informasi baru, entah itu tentang destinasi wisata atau informasi dari pengalaman traveler lain.

Baca Juga: Kota Ini Cocok Dikunjungi oleh Solo Traveler

Baca Juga: 6 Negara Ini Ramah Wisata Backpacker

Baca Juga: Planet Tourism Indonesia 2019 Soroti Pariwisata Indonesia


Share To


rachli

rachli

Oct. 16, 2019, 4:26 p.m.


tags : Berwisata Sendirian Solo Traveling Pengalaman Seru dan Menarik Teman Baru


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 19 November 2019 17:00 p.m.

Cara Menenangkan Wanita yang Emosi

Entertainment 19 November 2019 17:00 p.m.

Hal Terserah Jadi Single Terbaru Primela Anjar

Entertainment 19 November 2019 16:00 p.m.

LANGIT Rilis Single Debut 'Tentukan Arah'

Entertainment 19 November 2019 15:00 p.m.

‘Mengalah’ Menjadi Single Perdana Tival