Ruth Garcia Warnai Industri Musik Indonesia Lewat ‘More Than Just A Friends’.jpg

Ruth Garcia Warnai Industri Musik Indonesia Lewat ‘More Than Just A Friends’

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 2 March 2022 8:00 a.m.


Mancode - Industri musik tanah air kembali diwarnai oleh penyanyi pendatang baru. Dia adalah Ruth Garcia, penyanyi solo wanita yang berasal dari Jakarta ini menyapa para penikmat musik lewat lagu debut dengan genre R&B dan Soul yang berjudul More Than Just A Friend.

Di bawah naungan Passion Vibe, More Than Just A Friend, diceritakan Ruth berasal dari pengalaman pribadinya soal dunia percintaan yang kemudian dituangkan ke dalam lirik-lirik melankolis oleh Belanegara Abe, Edo Abraham, dan juga Kaleb J.

“Karena Passion Vibe selalu menyesuaikan musik yang akan dibuat supaya bisa sesuai dengan siapa Ruth Garcia itu. Makanya aku akhirnya cerita percintaan yang sedang kualami,” katanya melansir keterangan resmi yang diterima belum lama ini.


Karena berdasarkan cerita pribadi, saat proses rekaman, Ruth sempat terbawa suasana dan menjadi emosional. Diakuinya, saat itu sangat bisa menyampaikan pesan dari lagu ini dengan benar. Bahkan saat take vokal, dirinya sempat meneteskan air mata karena ada satu momen yang dikesalinya.

Melalui lagu debut ini, wanita yang juga rajin mengunggah cover lagu favotirnya di akun media sosial Instagram sebenarnya juga ingin menyampaikan pesan bahwa setiap perasaan yang ada di dalam diri, sebaiknya disampaikan dan diperjuangkan.

“Menurutku, if you love someone, you better fight fot this person,” tegas Ruth.

Ruth Garcia Warnai Industri Musik Indonesia Lewat ‘More Than Just A Friends’ Artwork.jpg

Video musik dari lagu ini juga telah dirilis. Dengan konsep sederhana, Ruth menghadirkan nuansa dreamy di dalamnya. Ini merupakan konsep yang sempat didiskusikan oleh tim Passion Vibe dengan Katawarna Picture yang turut membantu dalam proses pembuatannya.

Proses pengambilan gambar dilakukan selama satu hari penuh dan proses penyelesaiannya membutuhkan waktu satu bulan. Hal ini menjadi pengalaman pertama Ruth untuk shooting video musik lagunya. Kini, video musik Mode Than Just A Friend sudah dapat dinikmati di channel YouTube resmi Passion Vibe.

Di samping itu, menjadi penyanyi solo wanita baru tentu akan disertai dengan sejumlah tantangan ke depannya. Meski begitu. Ruth mengaku siap untuk menunjukkan bahwa dirinya bisa konsisten dalam bermusik dan memastikan pula siap dengan setiap feedback yang ada dari penikmat musik.

“Semoga pendengar lagu ini bisa suka dengan karya yang dibuat dengan spenuh hati ini dan semoga pendengar lagu ini bisa ikut terus dalam perjalanan musik aku ke depannya,” harap Ruth.

Ruth juga menjanjikan bahwa dirinya sudah siap untuk merilis lagu-lagu terbaru sekaligus kejutan besar dalam waktu dekat.

Baca Juga: Patah Hati Versi Elnanda Utomo dalam Mini Album “Bicara Sendiri”

Baca Juga: Single ‘Disarm’, Proyek Solo Dougy Mandagi Bersama Bloodmoon

Baca Juga: Ridho Rezaldy Kisahkan Gagal Move On dalam “Titik Ini”




Share To


rachli

rachli

March 2, 2022, 8 a.m.


tags : More Than Just A Friends Industri Musik Indonesia Ruth Garcia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA