Ruth Garcia.jpg

Ruth Garcia Tapaki Industri Musik Lewat “More Than Just a Friend”

oleh: galih Entertainment Monday, 13 December 2021 9:00 a.m.


Mancode – Industri musik Tanah Air kembali diramaikan dengan kedatangan penyanyi pendatang baru bernama Ruth Garcia. Di bawah naungan Passion Vibe, Ruth menyapa para penikmat musik lewat lagu bergenre R&B dan soul berjudul "More Than Just a Friend".

Dikatakan Ruth, single debut ini berasal dari pengalaman pribadinya yang dituangkan ke dalam lirik-lirik yang melankolis oleh Belanegara Abe, Edo Abraham, dan Kaleb J. “Karena Passion Vibe selalu menyesuaikan musik yang akan dibuat supaya bisa sesuai dengan siapa Ruth Garcia itu sendiri, makanya aku akhirnya cerita percintaan yang sedang kualami. Eh, ternyata malah dijadikan lagu ini deh!” ungkap Ruth dalam siaran persnya yang diterima Mancode.id beberapa waktu lalu.

Menghadirkan single debut dengan genre R&B dan Soul merupakan pilihan yang cukup berani dari Ruth. Walau begitu, Ruth tetap percaya diri karena genre tersebut adalah influence terbesar dirinya sekaligus yang memotivasi dirinya untuk terjun ke dunia musik. Tak heran, dalam proses rekaman lagu ini, Ruth mengaku sempat terbawa suasana dan menjadi emosional.


“Waktu itu, aku harus sangat bisa menyampaikan pesan dari lagu ini dengan sangat benar. Bahkan saat take vocal, aku sendiri sempat nangis karena ada satu momen aku kesal banget belum bisa membawakan emosi yang kuingin sampaikan dengan tepat di lagu ini,” kata Ruth.

Lewat lagu ini, Ruth ingin menyampaikan pesan bahwa setiap perasaan yang ada di dalam diri, sebaiknya disampaikan dan diperjuangkan. “Menurutku, if you love someone, you better fight for this person,” kata Ruth tegas.

Menjadi penyanyi solo wanita baru di Indonesia tentunya tak mudah. Banyak tantangan yang siap menerjang Ruth ke depannya. Meski begitu, Ruth mengaku siap untuk menunjukkan bahwa dirinya bisa terus konsisten dalam bermusik dan memastikan dirinya juga siap dengan setiap feedback yang ada dari penikmat karyanya.

“Semoga pendengar lagu ini bisa suka dengan karya yang dibuat dengan sepenuh hati ini dan semoga pendengar lagu ini bisa ikut terus dalam perjalanan musikku ke depannya,” harap Ruth.

Baca Juga: Lanjutkan Proyek Solo, Neida Luncurkan "Tentang Rindu"

Baca Juga: Andreas Arianto Gandeng Mariani Nainggolan Rilis ‘None Of Us’

Baca Juga: Disutradarai Curtis Essel, Naya Yeira Rilis Video Klip "Ghost Ship"




Share To


galih

galih

Dec. 13, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment penyanyi pendatang baru Ruth Garcia More Than Just a Friend Debut Single Ruth Garcia Single


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA