PPMKI.jpg

Ruby Alamsyah Resmi Nahkodai PPMKI Pengprov DKI Jakarta

oleh: galih Mancave Thursday, 23 July 2020 10:00 a.m.


Mancode – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Pengurus Provinsi (Pengprov) DKI Jakarta sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XIII akhir pekan lalu. Dalam Musda tersebut, terpilih Ruby Alamsyah sebagai ketua baru PPMKI Pengprov DKI Jakarta masa jabatan 2020-2023.

Proses pemilihan tersebut dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Makanya, pemilihan dilakukan secara daring menggunakan aplikasi voting online. Dari 52 suara yang terdaftar, Ruby Alamsyah mendapatkan 21 suara. Mengalahkan calon ketua lainnya seperti Mohammad Effendi, Gde Arya Widjaja, dan Iwan Diah.

Sebagai ketua baru, sejumlah agenda telah dipersiapkan pria yang dikenal juga sebagai ahli forensik ini. Dia telah menyusun rencana jangka pendek dalam memimpin PPMKI Pengprov DKI Jakarta. Mulai dari membuat platform online untuk PMMKI, melanjutkan program seperti touring, bakti sosial, dan pameran yang telah menjadi kegiatan rutin PPMKI.

“Rencana jangka pendek kedua adalah membuat platform online untuk PPMKI yang akan berjalan berbarengan dengan kegiatan offline kami seperti gathering, touring, dan sebagainya,” kata Ruby.

Kesuksesan Musda Pengprov DKI diharapkan dapat menginspirasi dan menjadi contoh untuk Musda Pengprov PPMKI lainnya untuk mengadopsi model digital dan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Dengan Musda DKI sebagai motornya, karena kita harapkan sebelum Munas di bulan November, pengda-pengda lain sudah dapat melakukan Musda,” kata Ronny, mantan Ketua Umum PPMKI.

Dalam kesempatan ini, Rifat Sungkar juga ikut hadir dalam Musda PPMKI Pengprov DKI Jakarta. Dia datang memberikan sosialisasi legalitas industri kreatif otomotif seperti yang dilakukan Yumos VW dengan membuat replika mobil klasik yang sudah diakui di dunia internasional, namun sulit mendapatkan pengakuan legal di mata pemerintah, walaupun banyak manfaatnya.

“Karena saya melihat ini membuka lapangan kerja, membuat Indonesia maju di bidang otomotif, pendapatan pajak baru dan penampilan negara kita menjadi lebih bagus. Karena kita memiliki salah satu kerajinan tangan terbaik di dunia,” kata Rifat yang juga menjabat Ketua Komisi Rally IMI.

Dia berharap dukungan PPMKI akan semakin memuluskan pengakuan legal industri kreatif yang memberikan dampak positif. “Mudah-mudahan PPMKI bisa mendukung dan mobil klasik makin banyak dan kita dapat nikmati di jalan,” harap Rifat.

Sekadar informasi, PPMKI adalah komunitas penggemar mobil klasik pertama di Indonesia. Didirikan pada 1979 di Jakarta, PPMKI memiliki cabang pengurus provinsi di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, dan Bali. PPMKI juga memiliki Koordinator Wilayah di Magelang dan Solo dengan ribuan anggota aktif.

Baca Juga: Cortez CT Type S, Varian Terbaru Wuling Seharga Rp200 Jutaan

Baca Juga: Masalah Fuel Pump, Honda Recall Nyaris Semua Model Mobil

Baca Juga: Aksi Peduli Komunitas Harley-Davidson di Banten


Share To


galih

galih

July 23, 2020, 10 a.m.


tags : Mobil Klasik Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia Ketua PPMKI Ruby Alamsyah Komunitas Mobil Klasik PPMKI Komunitas Mobil Mancave Otomotif


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 1 December 2020 10:00 a.m.

Detail Spesifikasi dan Harga Wuling Almaz Limited Edition

Entertainment 1 December 2020 7:00 a.m.

“Takut Nanti Rindu”, Kisah Perjalanan Rinni Wulandari

Life Style 30 November 2020 11:00 a.m.

Ritel Topshop Diambang Penutupan