bina medika bintaro.jpg

RSIA Bina Medika Bintaro Hadirkan Layanan Bina Ophthalmology Care

oleh: galih Life Style Saturday, 22 January 2022 16:00 p.m.


Mancode - RSIA Bina Medika Bintaro terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lengkap. Mengawali 2022, mereka kembali menambahkan layanan penting dalam kesehatan keluarga dengan meluncurkan pelayanan kesehatan mata bernama Bina Ophthalmology Care.

"Kehadiran layanan ini memang berdasarkan permintaan pasien yang menginginkan adanya layanan perawatan mata di sini," kata dr. Puti Ayu Tiara, Sp.M, Direktur PT. Ganes Abadi Meditama di sela-sela launching Bina Ophthalmology Care di RSIA Bina Medika Bintaro, Sabtu (22/1/2022).

Lebih jauh dr. Puti Ayu Tiara menjelaskan, Bina Ophthalmology Care concern terhadap fasilitas dan peralatan dengan teknologi terkini dalam memberikan pelayanan kesehatan mata. Sedangkan untuk pelayanan kesehatan matanya diperuntukkan untuk bayi, anak, dan anak berkebutuhan khusus. “Tapi, dewasa muda dan tua, hingga lansia juga bisa melakukan perawatan kesehatan mata di sini,” tambah dr. Puti.


bina medika bintaro-1.jpg

Salah satu peralatan teknologi perawatan mata yang digunakan di Bina Ophthalmology Care adalah slit lamp biomicroscopy. Alat ini berupa pemeriksaan untuk mendiagnosis penyakit mata secara mikroskopis. Sehingga mampu mengetahui adanya kelainan atau masalah lebih detail.

“Saat pasien diperiksa, ada kamera dan gambaran mata yang jelas. Sehingga dokter bisa menjelaskan lebih detail ke pasien. Pasien pun bisa melihat langsung pemeriksaan tersebut,” ungkap dr. Puti.

Adapun pemeriksaan mata lainnya, di antaranaya ada indirect ophthalmoscopy, autorefrato-keratometry dewasa, autorefraktometry anak, tonometry, screening Retinopathy of Prematurity, bedah katarak, hordeolum, dan lainnya.

Untuk melengkapi perawatan mata, tersedia juga layanan optic. Di mana pasien bisa melakukan pemeriksaan mata hingga kaca mata. Ini merupakan keunggulan tersendiri yang disediakan di Bina Ophthalmology Care. “Kami memadukan pelayanan yang full satu tempat, dengan kehadiran layanan optic,” ujar dr. Puti.

Sedangkan dekorasi poliklinik didesain khusus untuk menghadirkan pengalaman pemeriksaan mata yang menyenangkan. Tentunya didukung dengan tenaga dokter yang profesional dan berpengalaman.

Baca Juga: Langkah RSIA Bina Medika Bintaro Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak

Baca Juga: Kacamata Aviator yang Bikin Tampilan Makin Manly




Share To


galih

galih

Jan. 22, 2022, 4 p.m.


tags : Bina Ophthalmology Care Layanan Perawatan Mata RSIA Bina Medika Bintaro Kesehatan Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA