IMG-20221102-WA0014.jpg

RSIA Bina Medika Bintaro Gelar Kompetisi Dokter Cilik Tingkat SD

oleh: galih Life Style Wednesday, 2 November 2022 17:00 p.m.


Mancode - RSIA Bina Medika menggelar Kompetisi Dokter Cilik antar Sekolah Dasar (SD) se-Tangerang Selatan (Tangsel) sejak Oktober hingga November 2022.

Kompetisi tersebut dikemas dalam pelatihan dokter cilik dan cerdas cermat yang diikuti sebanyak 115 SD, baik negeri maupun swasta di Tangsel.

Setelah melewati penyisihan yang ketat, grand final cerdas cermat akhirnya diwakili oleh empat tim terbaik. Di antaranya SDI Cikal Harapan 1, Candle Tree School, SD Al-Fath Cirendeu dan SDIT Nur Fatahillah.


"Hari ini kita gelar grand final yang diikuti empat finalis. Lewat pertandingam yang ketat, akhirnya SDIT Nur Fatahillah keluar sebagai juara pertama," ujar Head of Sales dan Marketing RSIA Bina Medika, Helky Nugroho dalam grand final cerdas cermat di Transpark Mall Bintaro, Rabu (2/11/2022).

IMG-20221102-WA0021.jpg

Dia melanjutkan, pemenang Kompetisi Dokter Cilik 2022 akan menjadi Brand Ambassador RSIA Bina Medika 2022-2023. Selain itu, ada uang pembinaan, tes minat bakat, pemeriksaan gigi dan mata, serta pemeriksaan kesehatan umum secara gratis di RSIA Bina Medika.

"Mereka juga mendapatkan fasilitas bermain sambil belajar di INAGRO a Cultural & Educational Park," tambah Helky.

Menurutnya, Pelatihan dan Kompetisi Dokter Cilik ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dalam menerapkan pola hidup sehat dan ikut aktif dalam kegiatan UKS di sekolah

"Proses kegiatan dokter cilik yang secara berkala juga akan terus dilakukan oleh RSIA Bina Medika," jelas Helky.

IMG-20221102-WA0019.jpg

Sementara Direktur RSIA Bina Medika, Irma Rismayanty, Kompetisi Dokter Cilik 2022 rencananya akan dilakukan secara rutin. Dengan begitu, semakin banyak sekolah yang berpartisipasi.

"Semoga makin banyak yang ikut dan dokter cilik dapat dikenal luas oleh masyarakat, sehingga bisa menyebarkan penerapan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) baik di sekolah ataupun di lingkungan tempat tinggal," ujarnya.

Kompetisi perdana tersebut, lanjut Irma, merupakan tantangan dalam menjawab soal cerdas cermat yang bervariasi. Mulai dari pengetahuan seputar Kota Tangsel, Kesehatan, UKS dan pengetahuan umum lainnya.

"Alhamdulillah anak-anak pintar dan semangat sekali dalam menjawab soal, ditambah supporter yang luar biasa. Semoga kegiatan dokter cilik ini dapat terus berjalan di tahun-tahun berikutnya, demi terciptanya Generasi Sehat, Harapan Bangsa," ungkap Irma.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan, Haris Jaya Prawira mendukung penuh kegiatan Kompetisi Dokter Cilik yang rencananya akan dilakukan secara rutin oleh RSIA Bina Medika. Terlebih, kegiatan tatap muka tidak dijumpai selama dua tahun ini.

"Kita berharap, adik-adik bisa menjadi kader penyuluhan kesehatan dilingkungan tempat tinggal maupun sekolah," tutupnya.

Sekadar informasi, Kompetisi Dokter Cilik 2022 merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel serta Dinas Kesehatan Tangsel. Pemenang kompetisi memboyong Piala Dindikbud Tangsel.




Share To


galih

galih

Nov. 2, 2022, 5 p.m.


tags : Kompetisi Dokter Cilik RSIA Bina Medika Bintaro Life Style Kompetisi Cerdas Cermat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 16 November 2022 9:00 a.m.

Sony Kenalkan Kamera Seri R Terbaru, Alpha 7R V

Technology 9 November 2022 12:00 p.m.

Spesifikasi dan Harga POCO M5 Series

Fashion Style 4 November 2022 15:00 p.m.

New Balance Pamerkan Koleksi Terbarunya di Shophaus Mahakam