Riding Royal Enfield.jpg

Royal Enfield Ajak Lady Bikers Jelajahi Jalanan Jakarta

oleh: galih Life Style Tuesday, 9 March 2021 10:00 a.m.


Mancode – Royal Enfield menggelar riding eksklusif bagi para pengendara perempuan mengelilingi jalanan Kota Jakarta. Riding bersama lady bikers sengaja digelar untuk memperingati International Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional yang diperingati pada 8 Maret setiap tahunnya.

Riding yang digelar pada akhir pekan lalu ini, diikuti 10 pengendara perempuan yang berasal dari berbagai latar belakang, generasi, serta minta yang berbeda. Mereka dipersatkan oleh passion yang sama, yakni pure riding.

“Royal Enfield berkomitmen memberikan pengalaman riding terbaik untuk semua pengendara dan penggemar otomotif, tanpa membeda-bedakan gender,” ujar Vimal Sumbly, Head of International Business APAC Royal Enfield dalam keterangan tertulisnya yang diterima Mancode.


Riding Royal Enfield.jpg

Kebersamaan di aspal menjadi pemicu kebahagiaan tersendiri bagi 10 pengendara perempuan yang mengikuti kegiatan riding International Women’s Day bersama Royal Enfield. Menekuni hobi yang identik dengan dunia maskulin membuat para pengendara perempuan ini menjalin kedekatan yang lebih antara satu sama lain.

Meski dengan latar belakang berbeda sebagai atlet, wirausaha, ibu rumah tangga, hingga fotografer, ketika memacu motor, mereka semua menjadi saudara. Inilah arti sisterhood on the road yang sesungguhnya.

“Bagi saya, riding adalah proses pembelajaran tentang orang, lingkungan, dan bagaimana kita harus bersikap dengan orang lain. Melalui riding, kita bisa banyak mengenal karakter-karakter orang yang berbeda,” ujar Pramita Dina Kesuma, ibu rumah tangga yang ikut dalam kegiatan riding tersebut.

Selain itu, bagi wanita berusia 47 tahun ini, riding adalah cara melepaskan diri dari rasa bosan, capai, ataupun kesal. “Saya benar-benar bisa jadi diri sendiri. Dan yang terpenting, riding bersama komunitas dan teman-teman membuat saya bahagia. Bisa bercanda dan sharing bersama mereka itulah yang membuat momen riding lebih hidup,” tambah Mita, sapaan akrab Pramita Dina Kesuma.

Riding Royal Enfield.jpg

Mita beberapa kali mengikuti riding dengan sesama pengendara perempuan dan komunitas motornya, bahkan hingga ke Dieng dan Bali. Ia memberikan pesan untuk para pengendara perempuan pemula yang ingin menjajal moge.

“Untuk persiapan touring jarak jauh, yang terpenting adalah gunakan helm, sarung tangan, sepatu, jaket, celana khusus riding, serta protector. Tidak perlu malu kalau memang hobi riding, lakukan saja apa yang kita mau selama halnya positif, asal bukan untuk kebut-kebutan atau ugal-ugalan,” ungkap Mita.

Sementara, bagi Cassandra Gautama, peserta lain dalam riding bersama Royal Enfield ini mengungkapkan bahwa pengalaman mengendarai motor selalu lebih seru, karena riding bisa membangkitkan adrenalin.

“Konvoi bersama teman-teman terasa mengasyikkan karena lebih ramai, tapi saya menyukai sensasi berkendara sendiri, karena terasa refreshing, ibarat menyendiri dari hiruk pikuk dan rutinitas,” ungkap wanita yang berprofesi sebagai fotografer profesional ini.

Di sisi lain, dia juga berharap stigma bahwa motor hanya untuk kaum laki-laki dihapus. Perempuan zaman sekarang punya mobilitas tinggi, mereka berhak juga untuk memiliki motor dan komunitas motor sendiri. “Tapi, yang penting mentalnya harus siap dan gear-nya juga harus pilih yang fungsional dan cocok dengan kebutuhan masing-masing,” ungkapnya.

Baca Juga: Fina Phillipe, Presenter Cantik Doyan Touring Jarak Jauh

Baca Juga: Tiga Motor Bergaya Klasik yang Jadi Primadona, Pilih Mana?

Baca Juga: Motor Listrik NIU Buka Premium Store di Grand Indonesia




Share To


galih

galih

March 9, 2021, 10 a.m.


tags : Lady Bikers Hari Perempuan Internasional Royal Enfield Riding Bersama Royal Enfield Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE