Romantic-Echoes.jpg

Romansa di Album Romantic Echoes 'Persembahan dari Masa Lalu'

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 22 July 2020 13:00 p.m.


Mancode - Proyek musik dari pentolan band Pijar, Romantic Echoes yang dibentuk oleh J.Alfredo di tahun 2020 ini mempersembahkan debut album pertamanya ‘Persembahan Dari Masa Lalu’. Awalnya, Romantic Echoes dibentuk pada November 2019, sebuah proyek musik yang menggabungkan unsur pop, rock, dan electronic elements dengan nuansa 1960-an.

Sesuai namanya Romantic Echoes yang berarti Gema Romantis, J. Alfredo ingin memberikan rasa cinta yang manis untuk orang-orang sekitar. Perjalanan Romantic Echoes di kancah musik Tanah Air terbilang cepat dan produktif. Terhitung sejak Desember 2019 hingga sekarang solo karir Alfredo ini rutin mengeluarkan single tiap bulannya.

Art-Work-Romantic-Ehoes-Album.jpg

Sebagai permulaan perjalanan diskografinya, dirinya melepas sebuah double single, “You Made Me Smile” dan “You Made Me Cry” di mana pada kedua single tersebut, dirinya menggandeng Oslo Ibrahim.

Kemudian, tibalah pada Juni 2020, Romantic Echoes merilis album pertamanya yang berisikan 12 lagu. Album ‘Persembahan Dari Masa Lalu’ ini menyajikan nuansa musik vintage 1960-an ala psychedelic pop. Menariknya, Alfredo juga menyematkan materi romansa yang romantis membuat album ini seakan memiliki daya tarik tersendiri.

Makna yang terkandung dari album debut Romantic Echoes ini, yakni garis besar cinta dan romansa J. Alfredo secara sederhana namun penuh makna membalut kisah masa lalunya yang dijadikan sebuah karya manis nan menyejukkan. Kepiawaiannya dalam bermusik ia tuangkan dalam lagu-lagunya. Perpaduan antara elektronik dan musik pop era 1960-an menjadikan karyanya tidak monoton.

Romantic-Echoes-Persembahan-Dari-Masa-Lalu.jpg

Album ‘Persembahan dari Masa Lalu’ sudah bisa dinikmati setiap orang di berbagai layanan musik streaming. Hadir dengan 12 lagu, setiap karya dari Romantic Echoes ini patut didengar agar romansanya kian menyebar. Album ini menegaskan bahwa romantisme belum mati, setidaknya ia masih menggema oleh petualangan musikal Romantic Echoes.

Baca Juga: Single Pertama Nakeisha 'Biru' Maknai Kerinduan

Baca Juga: Single Debut Emir Raihan ‘ABU’

Baca Juga: LANGIT Rilis Single Debut 'Tentukan Arah'


Share To


inggil

inggil

July 22, 2020, 1 p.m.


tags : Romantic Echoes Album Album Baru Romantic Echoes Album Persembahan dari masa lalu Romantic Echoes Romantic Echoes Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai