Musisi-Heruwa.jpg

Ritual Keseharian Heruwa dalam "Ngopi Dulu Lah"

oleh: inggil Entertainment Monday, 16 August 2021 15:00 p.m.


Mancode - Budaya minum kopi yang sudah melekat di Indonesia memang sudah merambat ke banyak orang. Dari mulai usia muda hingga dewasa. Hal itulah yang mejadi inspirasi Heruwa salah satu personel grup musik Shaggydog dalam perilisan single terbarunya. Momen yang hampir sama seperti tahun lalu, ketika Heruwa merilis lagu "Dendang Harapan", "Ngopi Dulu Lah" adalah sebuah lagu yang ditulisnya untuk mengisi hari-hari di rumah.

Lagu ini dibuat oleh Heruwa saat Pemerintah Indonesia sedang menerapkan PPKM darurat. Dimainkan, direkam, mixing dan mastering sendiri di studio pribadi miliknya di rumah. Untuk foto cover artwork, dia minta tolong kakaknya yang juga seorang fotografer, Bambang Wijaya.

Art-Work-Heruwa.jpg

Lagu simpel bernuansa Reggae-akustik-Dub ini terinspirasi dari sebuah ritual yang dia jalani sehari-hari yaitu Ngopi. Menurutnya, ngopi adalah layaknya seperti ritual awal dan akhir dari sebuah hari, pagi dan sore. Kopi adalah bahan bakar para pekerja dan pemikir.


Seperti apapun kondisi sebuah negara atau masyarakat, semua diakhiri dan diawali dengan segelas kopi. Bila sudah duduk satu meja, ngopi tidak mengenal kasta, derajat atau kelas. Secangkir kopi bisa menjadi 'sarana komunikasi' pemersatu bangsa.

Lagu ini akan dirilis via digital stores bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2021 oleh label rekaman milik Shaggydog, DoggyHouse Records. Semoga kopi yang kita teguk, menjadi cahaya bagi penglihatan, badan, pikiran dan menjadi penawar hati.

Baca Juga: Shaggydog Daur Ulang ‘Di Sayidan’ dengan Sentuhan Spesial

Baca Juga: Koleksi T-Shirt Terbaru Shaggydoy X Anom Sugiswoto

Baca Juga: Shaggydog Rilis Di Sayidan Versi Keroncong




Share To


inggil

inggil

Aug. 16, 2021, 3 p.m.


tags : Berita Musik Indonesia Heruwa Heruwa Shaggydog Lagu Baru Heruwa Shaggydog Ngopi Dulu Lah


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 23 September 2021 12:00 p.m.

Realme Duduki Peringkat Top 6 Vendor Smartphone Global

Fashion Style 2 September 2021 14:00 p.m.

4 Tips Konten OOTD Marsha Aruan dengan Samsung Galaxy A32

Fashion Style 30 August 2021 13:00 p.m.

Inspirasi Gaya Rambut Karakter Peaky Blinders