Templet_Mancode_ (3).jpg

Riset: Kaos Band Punk dan Metal Paling Laris Diburu

oleh: fachrul Life Style Sunday, 15 August 2021 12:00 p.m.


Mancode - Sejak dahulu kala, kaos band telah menjadi cara utama bagi penggemar musik untuk menyatakan pengabdian mereka kepada dunia musik. Membeli album adalah hal yang mulia (terutama di era streaming), memasang stiker adalah hal yang keren, tetapi kaos band mengubah pendengar menjadi papan reklame berjalan untuk menunjukkan band favorit mereka.

Kaos band telah menjadi pemain penting di pasar memorabilia musik, terutama barang koleksi, dan kaos vintage, yang mendapatkan harga tinggi serta meningkat nilainya dengan sangat cepat dari waktu ke waktu.

Sekarang, sebuah studi baru telah dilakukan yang menentukan penggemar musik mana yang paling banyak membeli kaos dan apa saja kaos band yang terbaik sepanjang masa.


Studi ini berasal dari RushOrderTees yang melakukan survei terhadap 1.017 penggemar musik untuk mengetahui beberapa statistik kunci tentang kepemilikan dan pola pembelian kaos band. Tidak mengherankan, punk dan metal adalah dua genre teratas dalam hal pembelian kaos, dengan punk menghabiskan sekitar $597 (Rp8,5 juta) untuk koleksi sekitar 15 kaos dan metalhead menghabiskan sekitar $495 (Rp7,1 juta) untuk koleksi 17 kaos pada waktu tertentu. Cukup aneh, R&B/Soul berada di posisi ketiga, dengan $493 (Rp7 juta) untuk 14 kaos.

Studi ini juga meruntuhkan "aturan tee band tak terucapkan," yang akan terasa sedikit dipertanyakan untuk metalhead secara keseluruhan. Tampaknya 43,3% dari mereka yang disurvei mengatakan mereka membeli kaos band untuk dipakai secara khusus di konser mereka, sementara 40,6% mengklaim bahwa hanya asli, berlisensi merchandise band dianggap "nyata".

Metal-Shirt-Stats-purchaser.jpeg

Ketika tiba saatnya untuk menyatakan satu kaos band sebagai pemenang dari semuanya, tidak mengejutkan, itu adalah kaos hard rock. Dengan selisih yang cukup besar, AC/DC memenangkan gelar, dengan 21,4% dari mereka yang disurvei mengklaim bahwa mereka memiliki salah satu kaos band. Di belakang mereka adalah Aerosmith dengan 18,1% dan Queen dengan 16,9%. Apa yang mungkin mengejutkan beberapa penggemar adalah seberapa jauh Metallica berada yang ternyata berada di bawah Eminem dari semua orang dengan 13,2%. Kami heran Slayer tidak masuk daftar, mengingat betapa banyak para selebritas suka memakai logo mereka.

Jika kalian memiliki kaos AC/DC, kalian berarti sudah menjadi trendi. Sell-out!

Orang yang membeli kaos band dari sumber tepercaya tentu tidak mendapatkan "kesepakatan", tetapi mereka mendapatkan nilai. Jika kalian berinvestasi di pasar berjangka untuk kaos band vintage, pastikan kalian membeli yang asli. Yang pasti, belilah sesuatu yang baru dari vendor yang bisa kalian andalkan. Dan membeli kaos band dapat membantu mendukung artis yang mencoba bertahan di era unduhan digital saat ini.

Baca Juga: Mayhem Rayakan Pengorbanan Ritual Setan dalam Video Black Glass Communion

Baca Juga: Benediction Menggebrak lewat Video Musik 'Tear Off These Wings'

Baca Juga: Vokalis Iron Maiden Bruce Dickinson Tunda Tur karena Jalani Isolasi




Share To


fachrul

fachrul

Aug. 15, 2021, noon


tags : Rock Metal RushOrderTees Kaos Band Metalhead Kaos Band Rock Kaos Band Punk Kaos Band Metal Riset Punk


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE