eFootball-1.jpg

RIP PES, Konami Umumkan Game Sepak Bola Baru eFootball

oleh: galih Technology Thursday, 22 July 2021 8:00 a.m.


Mancode – RIP PES kini tengah menjadi trending di media sosial Twitter. Ini sebagai ungkapan kesedihan para gamers, lantaran Konami telah resmi mengganti seri Pro Evolution Soccer (PES) menjadi eFootball. Tentunya ada alasan tersendiri Konami ‘mematikan’ PES. Salah satunya adalah untuk tetap bertahan dalam persaingan sengit melawan game sepak bola serupa besutan Electronics Arts, FIFA.

Seperti diwartakan IGN, Konami telah mengkonfirmasi bahwa nama dari game yang rilis tahunan itu akan tersedia hanya dalam versi digital saja. Di mana format free-to-play akan tersedia di PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One dan PC pada musim gugur ini. Sedangkan versi mobile, baik di perangkat berbasis iOS maupun Android, akan menyusul kemudian.

eFootball-2.jpg

Nantinya, semua versi game ini bisa dimainkan lintas platform atau crossplay. Jadi, mereka yang ingin memainkan e-Football lewat ponsel dapat melawan gamer yang bermain game ini di konsol ataupun PC. Hanya saja, para pemain di ponsel harus memainkannya dengan stik atau kontroler.


“Kami mulai merencanakan langkah ini kira-kira dua tahun lalu bertepatan dengan transisi generasi konsol dan perubahan lingkungan pasar,” ungkap Seitaro Kamura, sang produser eFootball dari Konami.

“Saya percaya bahwa kami telah membuktikan bahwa struktur ini dapat berhasil di seluler. Dengan menerapkan model yang sama di semua platform, kami berharap lebih banyak penggemar sepak bola juga dapat memainkan game ini di konsol,” lanjutnya.

Saat perilisan, eFootball akan hanya menyediakan laga eksebis yang melibatkan hanya 9 klub ternama. Di antaranya Barcelona, Juventus, Bayern Munich, Manchester United, dan Arsenal. Menariknya, mode ini akan digratiskan.

Kemudian, Konami akan menyediakan mode berbayar, yang di dalamnya para pemain bisa membangun timnya sendiri atau mengikuti liga online. Mode-mode baru ini akan diumumkan setelah peluncuran resmi.

Pada akhir Agustus 2021, Konami akan mengumumkan informasi secara rinci terkait dengan eFootball. Hanya saja, belum diketahui kapan aplikasi ini akan tersedia di Indonesia. Patut kita tunggu kehadirannya.

Baca Juga: Spesifikasi Nintendo Switch OLED Seharga Rp5 Jutaan

Baca Juga: Daftar Game Gratis PlayStation Plus Juli 2021

Baca Juga: Nostalgia Bersama Game Harvest Moon: One World




Share To


galih

galih

July 22, 2021, 8 a.m.


tags : Technology RIP PES Konami PES Game Sepak Bola eFootball


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE