Rino HNATA.jpg

Rino dan HNATA Berkolaborasi dalam “Sanity”

oleh: galih Entertainment Wednesday, 21 October 2020 11:00 a.m.


Mancode - Kolektif musikus internasional ‘Make Friends Not Enemies’ (MFNE) merilis single terbaru berjudul “Sanity”. Single ini merupakan kolaborasi yang melibatkan musikus HNATA dan produser Indonesia yang berbasis di Melbourne, Australia, Rino Darusman.

“Sebelum merilis kolaborasi ini, kami memutuskan ingin membuat sesuatu yang menjadi titik tengah dari selera dan gaya bermusik kami. Kami berdua sangat tertarik pada UK Garage/House dan mengelaborasinya karena hanya kedua genre itu yang kami nikmati saat itu,” kata HNATA.

Single “Sanity” memadukan gaya bermusik Rino yang dipengaruhi electronic/house dengan lirik HNATA yang dikemas menjadi nuansa musik klub dansa. Elemen musik tersebut dikawinkan dengan melodi pop dan R&B dengan menonjolkan bass line dan tabuhan drum 909.


Musik ini bercerita tentang kerinduan keduanya akan atmosfer dari klub-klub. Mengingat negara di mana Rino dan HNATA berada di benua berbeda, yakni Melbourne dan Jakarta yang sedang memberlakukan pembatasan sosial.

“Sanity” ditulis oleh HNATA yang memiliki nama asli Gilang Wisnandar. Sementara Rino berperan sebagai produser, komposer, dan penyusun musik. Rino juga berperan atas mixing lagu ini. Mastering dalam kolaborasi ini dikerjakan oleh Dimas Pradipta di Sum It! Studio di Jakarta.

“Sanity” sudah bisa didengarkan di semua platform streaming digital termasuk Spotify, Joox, Deezer, Apple Music, Youtube Music, Resso dan lainnya. Lagu ini juga masuk di playlist global Metropolis yang merupakan playlist berisi musik indie bergenre dance. Di hari pertamanya dirilis, sudah menembus angka 10,000 streams di Spotify.

Baca Juga: Lauv Gandeng Conan Gray Rilis Single 'Fake'

Baca Juga: Rendy Pandugo Luncurkan Video “Home” Berkonsep Perang

Baca Juga: Penantian Panjang Album Perdana Ify Alyssa




Share To


galih

galih

Oct. 21, 2020, 11 a.m.


tags : Entertainment Single Kolaborasi Rino dan HNATA Single Sanity ‘Make Friends Not Enemies’


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 15 September 2021 10:00 a.m.

Spesifikasi dan Harga Empat Model iPhone 13 Terbaru

Travel 6 September 2021 14:00 p.m.

Pro Kontra Paspor Vaksin di Inggris