Rilis Album ‘Jalan Ninja’, Jason Ranti Ungkapkan Jadi Album Terakhir.jpg

Rilis Album ‘Jalan Ninja’, Jason Ranti Ungkapkan Jadi Album Terakhir ?

oleh: rachli Entertainment Monday, 11 April 2022 9:00 a.m.


Mancode - Musisi Jason Ranti belum lama ini kembali meluncurkan album baru berjudul Jalan Ninja. Album ini merupakan kelanjutan dari dua album sebelumnya, yakni Akibat Pergaulan Blues yang dirilis pada 2017, dan Sekilas Info yang dirilis pada 2019.

Album Jalan Ninja memiliki cerita menarik dalam proses pembuatannya. Diawali dari rasa bosan dalam kesehariannya, membuat musisi yang akrab disapa Jeje ini untuk memilih ‘kabur’ dari rumahnya, dan pergi ke Wonosari bertemu seseorang. Namun, Jason belum merencanakan untuk membuat album.

“Suatu hari saya kabur dari rumah, orang bilang itu kabur. Tapi saya hanya menepi, saya pergi ke Wonosari. Ke rumah seseorang di sana,” katanya melansir keterangan resmi yang diterima, Jumat (8/4/2022).


Di sana, Jason bertemu dengan Bapak Astopikaso, Farid Stevy, dan Bagus Dwi Danto. Lalu Mas Iksan Skuter, Muhammad Iksan. Tanpa persiapan yang jelas, Jason hanya membawa badan saja yang kemudian berlanjut ke kota lainnya.

Kemudian, Jason menyambangi sejumlah kota, antaranya Surabaya, Kediri, Gresik, Jember, Pekalongan, Sukabumi, perbatasan Jawa-Bali, hingga berakhir di Lombok dan Bali. Saat itu, Jason tinggal di daerah sekitaran Canggu. Lalu, bertemu dengan Dadang Pranoto dan terbesit ide untuk membuat album.

“Saya lupa apa yang terjadi tapi ada pembicaraan di suatu tempat, dia bilang ‘kita buat album saja’,” cerita Jason soal pembuatan album Jalan Ninja.

Dalam pembuatan album Jalan Ninja, Jason dibantu oleh Dadang Pranoto, Vandelis, Lita, Mas Gun, Farel, Farid Stevy, Bagus Dwi Danto, Endah n Rhesa, dan Dado Darmawan.

“Saya dikasih gitar Cetta namanya, seperti ini dia senarnya. Lantas jadi album tanpa saya rencanankan. Jadi seperti sebuah jalan, saya bilang Jalan Ninja.

Namun sayangnya, album Jalan Ninja dikatakan Jason menjadi album terakhir. Hal ini diungkapkan olehnya tanpa alasan yang jelas. Nantinya, ke depan Jason akan membuat hal yang lain.

“Seperti apa ya? Seperti Giring Nidji mungkin masuk ke politik atau apa saya tidak tahu. Tapi pada intinya ini saja, semoga barokah,” kata Jason.

“Saya terima kasih untuk teman-teman, yang keren teman-teman, membantu memfasilitasi saya, dalam mengeksekusi ide-ide musikal saya. Terima kasih,” lanjutnya.

Baca Juga: Dance Gavin Dance Comeback dengan Single ‘Synergy’

Baca Juga: Bersama Vokalis Baru Ello, Dewa 19 Comeback dengan Single “Juliette”

Baca Juga: Bersama RANS, Kevin Bern Ramaikan Industri Musik dengan ‘Bukan Kamu’




Share To


rachli

rachli

April 11, 2022, 9 a.m.


tags : Jason Ranti Album Jalan Ninja


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE