Rifan Kalbuadi.jpg

Rilis “5207”, Rifan Kalbuadi Ungkap Kehilangan Orang yang Dicintai

oleh: galih Entertainment Thursday, 4 March 2021 7:00 a.m.


Mancode – Solois muda Rifan Kalbuadi meluncurkan single terbarunya berjudul "5207". Lagu ini berdasarkan pengalaman kesedihan yang dialaminya karena orang yang sangat dicintai meninggal dunia.

Semuanya berawal saat neneknya meninggal dunia pada 2018 silam. Bagi pria kelahiran 27 Februari 1995 ini, kepergiaan nenek tercintanya tersebut berdampak besar dalam kehidupan Rifan, karena hubungan keduanya sangat dekat.

Selain itu, sang kakek juga menghembuskan napas terakhir kakeknya juga menghembuskan nafas terakhir pada pertengahan 2019 setelah kesehatannya memburuk akibat meninggalnya istri tercintanya.


Episode emosional ini menjadi ‘bahan bakar’ yang membuat Rifan menulis single terbarunya, "5207". Mirip dengan blog pribadi atau buku harian, itu adalah lagu yang merangkum perasaannya tentang pengalaman ditinggal orang yang dicintainya.

Lirik dari "5207" mengungkapkan pernyataan yang menggambarkan penegasan positif terhadap kematian. Rifan menyamakan kematian adalah akhir dari tugas dan tanggung jawab seseorang di bumi. Dan mereka bersiap untuk melanjutkan ke babak berikutnya dalam kehidupan.

Sementara, single "5207" sendiri adalah sekuel dari single sebelumnya "Temporary Hours", yang dirilis kembali Maret 2020. Suasana lagu keduanya mirip, yakni menyuarakan kesedihan, minimalis, dan reverb-heavy. Mancoders kini sudah bisa mendengarkan single “5207” di sejumlah platform musik digital.

Baca Juga: Lewat "Wanderer", Amanda Fedora Ajak Kita Peduli Penderita Alzheimer

Baca Juga: ILHM Hadirkan Memori Musik 1970-an dalam “Sebuah Kisah”

Baca Juga: Charlie Puth Akan Tampil di Mola & Chill Fridays Music Evenings




Share To


galih

galih

March 4, 2021, 7 a.m.


tags : Entertainment penyanyi solo pria Rifan Kalbuadi Single 5207


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA