Rick James.jpg

Rick James Dituduh Pemerkosaan 15 Tahun Setelah Kematiannya

oleh: fachrul Entertainment Wednesday, 19 February 2020 7:00 a.m.


Mancode - Seorang wanita yang mengaku telah diperkosa oleh Rick James pada tahun 1979 menuntut tanah milik Rick James atas kerusakan yang ditimbulkan pada masa lalu.

Identitas wanita itu belum diungkapkan secara publik, dan dugaan insiden tersebut dikatakan telah terjadi di rumah personel band Rick James ketika wanita itu masih berusia 15 tahun. Dalam pengajuan pengadilan, diindikasikan bahwa Rick James memegang wajah wanita itu dengan bantal dan mengancam akan "memotong" wanita itu jika dia menolak atau mencoba untuk mengadu pada orang lain.

Rincian tambahan, termasuk saksi, bukti medis, dan banyak lagi, tidak ditentukan. Klaim tersebut diajukan sebagai bagian dari Undang-Undang Korban Anak Negara Bagian New York, sebuah undang-undang yang memberikan jendela hukum satu tahun bagi mereka yang telah mengalami pelecehan seksual sebagai anak-anak. Tuduhan dapat diajukan terhadap orang-orang yang dituduh selama periode ini, dan anggota parlemen New York dilaporkan mempertimbangkan untuk memperpanjang jangka waktu RUU tersebut.

Rick James menikmati karier yang sukses selama periode 1970-an hingga 1980-an, serta sempat berjaya dalam karirnya sesaat sebelum kematiannya pada 2004.

Namun, artis pemenang Grammy (sebagai komposer untuk "U Can't Touch This" MC Hammer) telah lama berjuang melawan kecanduan narkoba, termasuk overdosis pada 1984 dan tuduhan menyentuh seorang wanita menyandera dan melecehkannya selama hampir seminggu (saat berada di bawah pengaruh kokain) pada 1991. Rick James juga dinyatakan bersalah menculik eksekutif musik Mary Sauger dan menyerangnya selama hampir seharian.

Rick James dihukum dan menjalani dua tahun di balik jeruji besi (hukuman lima tahun) untuk perbuatannya. Juri juga memerintahkannya untuk membayar Mary Sauger sebesar satu juta dolar. Selain itu, hotel dan perusahaan keamanan swasta dinyatakan juga ikut bertanggung jawab karena tidak memberikan bantuan kepada Mary Sauger dan diperintahkan untuk membayarnya sebesar satu juta dolar lebih.

Baca Juga: Netflix Rilis Film Dokumentasi Skandal Festival Musik Fyre

Baca Juga: Riset: Wanita Korban Seksisme Rentan Menderita Depresi

Baca Juga: Green Day Jual Peralatan Musik Legendarisnya


Share To


fachrul

fachrul

Feb. 19, 2020, 7 a.m.


tags : Rick James


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Technology 14 August 2020 11:00 a.m.

Rayakan 17an, Spotify Hadirkan Playlist 'Spesial 17an'