Retlehs.jpg

Retlehs Lawan Ketakutan Lewat Single Debut “Matahari”

oleh: galih Entertainment Thursday, 2 December 2021 10:00 a.m.


Mancode – Retlehs ramaikan jagad industri musik Tanah Air. Terbentuk sejak April 2021, Retlehs memainkan deru sonik eksperimen yang mencerminkan refleksi atas palet ragu dan keputusasaan.

Retlehs sendiri berasal dari kata ‘shelter’ yang diucap terbalik. Itulah kenapa band yang digawangi Hariara ‘Hara’ Hosea (bass), Faizu Salihi (drummer), dan Erlinda Anatasha (vokal) ini, menjadikan band mereka seolah sebuah rumah atau ruang bernaung, tempat perlindungan, serta wadah bagi segala macam kegelisahan.

“Pada intinya, Retlehs sebenarnya cuma tiga orang yang ingin marah-marah dan tidak menyukai banyak hal. Kita menyalurkan energi tersebut untuk bikin lagu,” ungkap Hariara ‘Hara’ Hosea.


Perwujudan dari energi tersebut tercurah dalam single perdananya berjudul “Matahari”. Sebuah lagu yang mengandung energi kosmik dengan ritmik drum bertenaga punk rock. “Bisa dibilang mood musik kami itu ngawang malam-malam dan gelap. Mendekati unsur realita yang sekilas tampak seperti mimpi,” kata Hara.

Judul “Matahari” diambil dengan pemaknaan anomali bahwa matahari merupakan simbol bintang terang yang menjadi sumber energi kehidupan demi menyinari kegelapan. Sedangkan secara lirik, lagu ini mengarah pada tendensi bunuh diri yang terus menggoda Hara sebagai sang penulisnya. “Matahari” bicara tentang karma, masa lalu yang menghantui, dan usaha untuk memusnahkan rasa takut pada diri sendiri.

“Ini lagu tentang keresahan gue pribadi. Pada saat itu gue tidak begitu percaya dengan adanya Sang Pencipta. Tapi di satu sisi juga merasakan keburukan atas dosa-dosa yang sudah pernah gue lakukan, dan gue takut jika akhirnya nanti memilih untuk bertobat, lalu kemudian hal tersebut akan mengubah pandangan orang-orang terhadap diri gue,” ungkap Hara.

Selain single debut “Matahari”, Retlehs juga baru saja mengeluarkan sebuah lagu internal berdurasi 50 detik dengan warna musik hardcore berjudul “sp00k”. Sementara, lagu Matahari sendiri kini sudah bisa didengarkan di sejumlah platform musik digital.

Baca Juga: Ully Dalimunthe Rilis “My Adore Ava”, Hadiah Ultah untuk Sang Anak

Baca Juga: Rendy Pandugo Persembahkan "Honey Bee" untuk Sang Buah Hati

Baca Juga: Vira Talisa Bawakan Ulang “Makna Nostalgia” dengan Sentuhan Jazz




Share To


galih

galih

Dec. 2, 2021, 10 a.m.


tags : Entertainment Single Debut Matahari Single Debut Retlehs Retlehs Punk Rock


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA