Toyota New Hilux.jpg

Resmi Meluncur, Toyota New Hilux 2020 Kian Maskulin

oleh: galih Life Style Friday, 28 August 2020 8:00 a.m.


Mancode – PT Toyota Astra Motor selaku agen pemegang merek mobil Toyota di Tanah Air resmi memperkenalkan Toyota New Hilux generasi ke-8. New Hilux 2020 ini mengalami serangkaian ubahan facelift dan memiliki tampilan yang lebih kokoh dan gagah.

“New Hilux, dengan pengalaman panjang sebagai kendaraan komersial dan pemenang di ajang Dakar Rally, merupakan kendaraan komersial dengan wajah modern dan berkelas, dengan kemampuan terbaik untuk mendukung mobilitas bisnis,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Ada dua tipe bodi Ne Hilux yang ditawarkan, yakni single cabin (S-Cab) dan double cabing (D-Cab). Untuk tipe D-Cab terbagi menjadi tiga varian, di antaranya tipe E, G, dan V sebagai varian tertinggi.

Toyota New Hilux.jpg

Toyota New Hilux ini memiliki sejumlah ubahan dari berbagai sektor. Ubahan eksterior, misalnya. Pada model D-Cabin, ubahan eksterior terlihat dari aplikasi grille trapezoidal tebal mendominasi wajah depan, sehingga menciptakan tampilan gagah dan penuh tenaga.

Di bagian bemper, desain bertema 3 dimensi begitu menonjol dengan profil lekukan yang kuat. Pada tipe G dan E memakai lampu dengan halogen, sedangkan tipe V telah mengadopsi lampu depan LED. Selain itu, tipe G dan V telah disematkan foglamp LED disertai rumah lampu berkelit hitam.

New Hilux.jpg

Pada bagian kaki-kaki, Toyota New Hilux varian V dan G menggunakan vleg alloy 17 inci berwarna abu-abu gelap. Untuk meningkatkan kenyamanan selama berkendara, sistem suspensi New Hilux di-setting ulang agar memberikan keseimbangan kemampuan di medan offroad dan mampu meredam gonjangan.

Beranjak ke dalam kabin, penyegaran terlihat pada desain head unit, dimana tipe V menggunakan monitor 7 inci yang dapat memainkan DVD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth. Tipe E dan tipe G mengandalkan flat design 2 DIN capacitive screen yang dapat memainkan radio, CD, USB, dan AUX-IN, tipe G sudah dapat mengakses fitur Bluetooth.

Interior New Hilux.jpg

Pada tipe G dan V mengadopsi panel instrumen baru dengan MID 4,2 inci TFT untuk menyajikan informasi lebih baik, indikator ECO untuk melihat karakter berkendara, dan animasi saat mesin baru dinyalakan. Tersedia koneksi listrik via lighter di tengah dashboard penumpang, serta assist grip di atas pintu pengemudi untuk memudahkan akses di seluruh tipe D-Cab. Semua tipe S-Cab dan D-Cab dilengkapi dengan overhead console box dan illuminated entry.

Toyota New Hilux tipe S-Cab diesel 4x4, dan D-Cab mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm.Semua varian menggunakan penggerak empat roda (4x4).

Sedangkan, fitur keamanan yang disematkan pada Toyota New Hilux di antaranya Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan Emergency Brake Signal sebagai fitur safety untuk memberikan perlindungan terbaik pada penumpang.

Harga Toyota New Hilux adalah sebagai berikut:

Toyota New Hilux S-Cab 2.0L M/T Bensin: 241,7 juta

Toyota New Hilux S-Cab 2.4L M/T Diesel: 259,05 juta

Toyota New Hilux S-Cab 2.4L M/T 4X4 Diesel: 241,7 juta

Toyota New Hilux D-Cab Tipe E 4x4 M/T 2.4L Diesel: Rp 349,35 juta

Toyota New Hilux D-Cab Tipe G 4x4 M/T 2.4L Diesel: Rp 447,5 juta

Toyota New Hilux D-Cab Tipe V 4x4 A/T 2.4L Diesel: Rp 485,6 juta

Baca Juga: Berpetualang Nyaman Bareng Mitsubishi Xpander

Baca Juga: Toyota Recall 6 Model Mobil, Ada Innova, Fortuner, hingga Alphard

Baca Juga: Pameran Otomotif GIIAS 2020 di BSD City Batal Digelar


Share To


galih

galih

Aug. 28, 2020, 8 a.m.


tags : Mobil Toyota Toyota New Hilux 2020 Harga New Hilux Toyota New Hilux Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 1 October 2020 7:00 a.m.

Jatuh Hatinya Kata Pujangga dalam 'Terlanjur Memakai Hati'

Entertainment 30 September 2020 7:00 a.m.

Single Perdana Kevin Hugo di 'A Letter To You'

Entertainment 30 September 2020 6:00 a.m.

Joji Rilis Album Kedua 'Nectar'