Joan-Laporta-Presiden-barcelona.jpg

Joan Laporta Resmi Jadi Presiden Barcelona

oleh: inggil Life Style Tuesday, 9 March 2021 16:00 p.m.


Mancode - Akhirnya terjawab sudah hasil dari pemilu klub sepakbola Spanyol, Barcelona. Nama lawas Joan Laporta kembali terpilih sebagai presiden baru Blaugrana setelah unggul atas Victor Font dan Toni Freixa. Dilansir dari Marca, Laporta memperoleh 54,28 persen suara dari total 30.184 anggota klub. Terpilihnya Joan Laporta juga membuatnya dua kali menjabat sebagai presiden klub.

Pria berusia 58 tahun ini menjadi presiden ke-42 dalam sejarah Barcelona yang akan menjabat hingga 2026. Sebelumnya, Laporta pernah menjadi presiden klub pada periode 2003 hingga 2010. Dalam jenjang waktu tersebut ia berhasil membawa Barca ke puncak kejayaan, terlebih ketika di bawah naungan Josep Guardiola.

Jika ditotal, Laporta berhasil membawa El Barca meraih 12 trofi yang terbagi 4 piala La Liga, 3 piala Super Spanyo, 2 Liga Champions, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Dunia Antar Klu, dan 1 Copa del Rey.


Setelah terpilih menjadi presiden baru Barcelona, Joan Laporta langsung menyebut nama Lionel Messi. Mega bintang kebanggaan para cules ini memang kerap dijadikan subjek kampanye para calon presiden sebelum pemilu dilaksanakan.

Presiden-baru-Barcelona-Joan Laporta.jpg

Nantinya, pertandingan pertama yang akan disaksikan oleh Laporta adalah pertandingan Liga Champions. Di mana tim asuhan Ronald Koeman akan bertandang ke Parc des Prince untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan PSG, Kamis (11/03/21) dini hari WIB.

Menjelang lawatannya melawan PSG, Laporta pun memberi peringatan kepada Neymar dkk bahwa Barcelona akan melakukan comeback setelah kalah 4-1 pada pertemuan pertama. Istilah comeback pun sudah melekat pada klub Barcelona. Pada tahun 2017, Barcelona yang kala itu kalah 4-0 melawan PSG berhasil membalikkan keadaan dengan skor 6-1.

“Kami akan pergi ke Paris untuk melakukan comeback,” tandas Laporta seperti yang dilansir dari RFI.

Tidak hanya memberikan peringatan PSG tentang kebangkitan Barcelona, Laporta juga memuji Messi yang telah memberikan satu suaranya untuknya pada pemilihan umum presiden kemarin. Andilnya Messi dalam pemilihan diyakini Laporta menjadi bukti bahwa La Pulga sangat mencintai raksasa Catalan.

Baca Juga: Andrea Pirlo Bakal Melatih Barcelona?

Baca Juga: Yakin Ronald Koeman Pelatih yang Tepat untuk Barca?

Baca Juga: Miralem Pjanic Resmi Mendarat di Barcelona




Share To


inggil

inggil

March 9, 2021, 4 p.m.


tags : Siapa Presiden Baru Barcelona Blaugrana Presiden Baru Barcelona Joan Laporta Barcelona


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 2 September 2021 10:00 a.m.

Toxic Love ala FLØRE dalam ‘Cigarette’

Entertainment 31 August 2021 5:00 a.m.

Lima Karakter Perempuan yang Jatuh Dipelukan Thomas Shelby