YouTube-Music.jpg

Resmi Dirilis, Ini Keistimewaan Youtube Music

oleh: inggil Technology Wednesday, 6 November 2019 11:00 a.m.


Google akhirnya resmi merilis layanan streaming musik, Youtube Music ke Indonesia. Aplikasi untuk mendengarkan lagu itu sudah bisa diunduh mulai Kamis, 7 November 2019. Melihat banyaknya layanan streaming music yang ada saat ini, tentu Youtube Music harus bisa menawarkan kelebihan yang berbeda.

Menanggapi hal tersebut, Brandon Bilinski, selaku Group Product Manager Google mengatakan bahwa Youtube Music berbeda dengan aplikasi lainnya. Menurutnya, pada aplikasi ini para pengguna bisa mendapatkan pengalaman musik yang istimewanya.

Baca Juga: Netflix Rilis Film Dokumentasi Skandal Festival Musik Fyre

“YouTube Music menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang kaya, cerdas, dan impresif bagi pecinta musik di Indonesia dan seluruh dunia. Mulai dari rekomendasi video musik, pentas live, lagu cover, sampai video baru, semua ada sini, di YouTube Music,” ujar Brandon, melalui video conference di Kantor Google Indonesia, Jakarta, Selasa, 5 November 2019.

Aplikasi-YouTube-Music.jpg

Pada dasarnya, YouTube Music sendiri tidak berbeda dengan layanan aplikasi streaming music lainnya seperti Spotify ataupun Joox. Para pengguna dapat dengan gratis mendengarkan lagu dengan diselingi iklan. Bagi yang tidak ingin mendengar iklan maka bisa membayar biaya langganan.

Kelebihan dari YouTube Music sendiri telah dilengkapi dengan fitur pencarian ala Google, yang memungkinkan penggunanya dapat mencari konten musik lewat kata kunci apa pun pada aplikasi tersebut.

Baca Juga: My Chemical Romance Bakal Kembali Ramaikan Industri Musik

Bagi pengguna YouTube Music versi premium dapat memungkinkan untuk memutar lagu dan video di latar belakang. Sehingga dapat tetap bisa mendengarkan musik sambil menggunakan aplikasi lain seperti mengetik pesan, bahkan saat berolahraga ataupun saat melakukan perjalanan ke kantor dengan kondisi smartphone terkunci.

Lanjutnya, pelanggan juga bisa menikmati musik tanpa adanya iklan dan dapat mengunduh lagu tersebut agar bisa diputar secara offline.

Untuk dapat menikmati fitur tersebut, Google mematok harga berlangganan YouTube Music Premium sebesar Rp49.000 per bulannya.

Baca Juga: Google Cloud Resmi Buka Data Center di Indonesia Awal 2020


Share To


inggil

inggil

Nov. 6, 2019, 11 a.m.


tags : Joox Streaming Music Spotify YouTube Music Youtube Google


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 19 September 2020 9:00 a.m.

Tandai 17 Tahun Berkarya, D’Masiv Rilis Album Terbaru

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Entertainment 17 September 2020 13:00 p.m.

Marina Kaye Gandeng Produser BTS dan Eyelar dalam 'Double Life'