Parade-Mode-Jakarta-Fashion-Week-2020.jpg

Resmi Dibuka, 250 Desainer Ramaikan JFW 2020

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 22 October 2019 15:00 p.m.


Pekan mode terbesar se-Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 kembali diadakan di Senayan City pada 22-28 Oktober 2019. Pada tahun ini, JFW 2020 yang digelar untuk ke-11 kalinya mengusung tema 'Merayakan Indonesia'.

Lebih dari 2.800 koleksi terbaru desainer nasional maupun internasional hadir di JFW 2020. Beberapa di antaranya adalah desainer Indonesia Fashion Forward, seperti Toton, Peggy Hartanto, BYO, Major Minor, Sean Sheila, Danjyo Hiyoji, Rani Hatta, PVRA.

Ada juga Novita Yunus, Friederich Herman, Bateeq, ATS The Label, Cotton Ink, Monday to Sunday, Day And Night, Jenahara. Hadir pula desainer kondang seperti Oscar Lawalata, Sejauh Mata Memandang, Natalia Kiantoro, Rama Dauhan, Diniira, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Jakarta Fashion Week 2020 Siap Digelar

"Dengan ini Jakarta Fashion Week 2020 resmi dibuka. Total akan ada 75 fashion show dan sekitar 250 desainer lokal dan internasional hadir di JFW 2020," kata Chaiman JFW Svida Alisjahbana dalam pembukaan JFW 2020 (22/10/2019).

Untuk mitra internasional yang turut memperkaya konten Jakarta Fashion Week tahun ini adalah British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Korea Creative Content Agency, dan Tunis Fashion Week.

Dalam acara pembukaan JFW 2020 dihadiri oleh beragam tamu undangan, salah satunya di antaranya adalah Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta Fery Farhati, yang juga istri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jakarta-Fashion-Week-2020.jpg

Penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dirasakan sebagai wadah untuk menjaring karya-karya dari desainer muda Tanah Air. Sejak digelar lebih dari satu dekade lalu, JFW membawa perkembangan yang pesat dalam dunia mode.

Dengan digelarnya JFW 2020 ini, industri fashion Indonesia terus mengalami kemajuan. JFW diharapkan dapat menciptakan ekosistem bagi industri fashion. "Saya berharap JFW dapat membuat ekosistem industri fashion dengan memunculkan desainer dan label baru dengan berbagai program seperti mentorship dan Fashionlink," tutur Svida.

Baca Juga: KFC Indonesia Hadirkan Koleksi Sneakers dan Streetwear

Baca Juga: Paduan Fashion dan Colonel Sanders dalam Koleksi KFC

Tidak sekadar ajang fashion, Jakarta Fashion Week 2020 juga bagian dari Indonesia Creative Week, sebuah gerakan kolaboratif yang mendukung perkembangan industri kreatif Indonesia bersama Brightspot, IdeaFest, dan Jakarta Culinary Festival.

Sekadar informasi, tahun ini merupakan tahun pertama JFW setelah lepas dari Femina Group. JFW sekarang digelar oleh Global Creative Media yang juga menaungi majalah Dewi dan Pesona (media pecahan Femina Group). Perubahan itu ditunjukkan dengan kehadiran logo baru JFW dengan font yang diklaim lebih clean dan bold. Tak ada 'F' pada kata 'Fashion' yang mirip dengan logo majalah Femina.


Share To


rachli

rachli

Oct. 22, 2019, 3 p.m.


tags : Senayan City Dekranasda Fery Farhati Jakarta Fashion Week JFW 2020


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai