Repsol-PLI.jpg

Repsol Gandeng PLI Incar Lima Besar Pelumas di Indonesia

oleh: inggil Life Style Thursday, 6 February 2020 11:00 a.m.


Mancode - Perusahaan minyak dan gas bumi asal Spanyol, Repsol telah resmi menjajaki pelumas Indonesia setelah menggandeng PT Pacific Lubritama Indonesia (PLI). Masuknya Repsol di Tanah Air merupakan strategi untuk memperluas pasarnya di kancah internasional khususnya Asia.

Direktur Repsol Lubricants, Sebastian Mussini mengungkapkan jika tujuan ekspansinya ke Indonesia antara lain menjajakan kaki perseroan ke pasar yang lebih luas dalam hal penjualan, produksi, serta bantuan teknis dan pemasaran.

Sebastian juga menambahkan jika pihaknya akan mengucurkan investasi untuk pengembangan pabrik pencampuran, bauran produk yang lebih banyak, teknologi, hingga pemasaran. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya akan memboyong seluruh teknologi yang digunakan di pabrik yang berada di Madrid, Spanyol.

“Kami akan melakukan investasi besar pada pengembangan pabrik, product range, dan juga marketing,” ujar Sebastian saat siaran pers yang berlangsung di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Februari 2020.

Nantinya, sebesar 70% pendapatan Repsol dikontribusikan oleh penjualan pelumas untuk segmen pasar industri, sedangkan selebihnya dikontribusikan dari segmen otomotif. Oleh karena itu pihaknya akan lebih mendorong penjualan di segmen industri pasar Indonesia. Tidak hanya fokus di bidang otomotif saja, Repsol juga menargetkan industri pertambangan, pembangkit listrik, dan alat berat.

Lanjutnya, Chief Executive Officer PT PLI, Tony Legi juga menyatakan jika kerja sama dengan Repsol ini akan berlangsung dalam beberapa tahun ke depan dengan menargetkan masuk top 5 pelumas di Tanah Air.

Tantangan bagi Tony sendiri untuk merealisasikan target ini, yakni bagaimana proses distribusi produk Repsol. Sebab menurutnya, Indonesia adalah negara kepulauan yang mengharuskan PLI mampu memaksimalkan pengiriman produk ke konsumen.

“Secara brand kita tidak terlalu berat karena nama kita udah di kelas internasional. Justru tantangannya itu bagaimana agar distribusinya bagus,” tutur Tony.

Tony juga menambahkan nantinya pabrik yang akan berlokasi di Bojonegara, Serang, Banten itu dijadikan sebagai pabrik hub untuk memasok ke pasar Asia Pacific. Setidaknya, akan ada empat pemasok negara, yakni Indonesia, Singapura, Malasyia, dan Vietnam.

Baca Juga: ISSOM Night Race 2019: Serunya Balapan di Malam Hari


Share To


inggil

inggil

Feb. 6, 2020, 11 a.m.


tags : Pelumas Minyak bumi PLI REPSOL Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 20 February 2020 15:00 p.m.

Single Spesial Donnie Sibarani ‘Aku Untukmu’

Entertainment 20 February 2020 11:00 a.m.

Konser Hip Hop 29 Mars Suguhkan Rapper 1990-an

Entertainment 20 February 2020 8:00 a.m.

Populer Tapi Akhirnya Tewas Bunuh Diri

Entertainment 20 February 2020 7:00 a.m.

Selamat Ulang Tahun Kurt Cobain