Adidas-PUIG-Primeknit-3.jpg

Rencana Adidas Bikin Sepatu dari Sampah Plastik Laut

oleh: inggil Fashion Style Monday, 17 May 2021 10:00 a.m.


Mancode - Banyaknya sampah plastik yang mencemari laut tentu dapat menyebabkan dampak serius untuk ekosistem laut. Penggunaan plastik yang menumpuk dan terbuang di sungai nantinya akan berakhir di laut. Di lansir dari Lautsehat pada tahun 2050 nanti laut diprediksi bakal menanpung 250 juta ton sampah plastik. Menanggapi hal tersebut produsen sepatu ternama, Adidas pun mempunyai rencana untk mengurangi penumpukkan sampah plastik di laut.

Di tahun 2024 mendatang, Adidas bakal membuat sepatu yang berbahan dasar 100% material plastik daur ulang sampah plastik di laut. Sekarang ini saja produsen sepatu asal Jerman ini telah menghadirkan lini terbarunya yakni Adidas Skateboarding yang menggunakan material daur ulang sampah plastik di laut.

Adidas-PUIG-Primeknit.jpg

Diberi nama Adidas PUIG Primeknit, siluet ini dipermak dengan material polyester yang dibuat dari plastik-plastik yang menumpuk. Hadir dalam tampilan yang sangat sederhana serba putih, seri terbaru Adidas ini diberi kode Cloud White. Sepatu ini tampil dalam desain primeknit di bagian bodi atas yang berwarna putih dan memberikan perbedaan tekstur di bagian upper bodi.


Adidas-PUIG-Primeknit-2.jpg

Pada bagian upper bodi yang berwarna putih ini dilengkapi dengan midsole off-white dan sentuhan logo Adidas klasik. Sedangkan, di bagian tumit terdapat aksen yang khas diberi warna hijau. Tak ketinggalan pula warna yang sama tampil di kerah sepatu hingga ke bagian insole. Di outsole, sepatunya tercetak tulisan La Marque Aux 3 Bandes The Brand With The 3 Stripes.

Adidas-PUIG-Primeknit-4.jpg

Adidas PUIG Primeknit yang materialnya terbuat dari daur ulang sampah plastik laut ini dibanderol seharga USD 110 atau sekitar Rp1,5 jutaan.

Baca Juga: Adidas Hadirkan Desain Sepatu Bertema Captain Marvel

Baca Juga: Goresan McDonald di Adidas Pro Model 2G

Baca Juga: Adidas Spezial Rilis Empat Sepatu Baru




Share To


inggil

inggil

May 17, 2021, 10 a.m.


tags : Adidas PUIG Primeknit Adidas PUIG Primeknit Cloud White ADIDAS Sampah Plastik Laut


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE