Remake Lagu ‘Sang Dewi’, Andi Rianto dan Lyodra Hadirkan Warna Baru.jpg

Remake Lagu ‘Sang Dewi’, Andi Rianto dan Lyodra Suguhkan Warna Baru

oleh: rachli Entertainment Thursday, 18 August 2022 10:00 a.m.


Belum lama ini, musisi andal kenamaan asal Indonesia, Andi Rianto, kembali mempersembahkan karya terbarunya yang merupakan hasil remake lagu lawas berjudul Sang Dewi. Kesuksesan karya ini juga tidak lepas dari kolaborasinya bersama penyanyi wanita muda berbakat, Lyodra.

Terciptanya kolaborasi antara Andi Rianto dengan Lyodra terjadi karena keduanya beberapa kali terjalin kerja sama dalam berbagai event. Atas konsdisi itu, menjadikan keduanya merasa memiliki chemistry yang kuat untuk menghadirkan suatu karya bersama.

“Dari awal punya ide remake lagu ini, hanya ada satu nama di benak saya yaitu Lyodra. Saya udah pernah kerja sama dengan dia, dan saya merasa cocok lagu ini dibawakan sama dia dengan caranya sendiri,” kata Andi Rianto.


Melalui lagu remake hasil ciptaan Andi Rianto bersama Titi DJ yang dirilis pada 2001 silam, Andi Rianto selaku produser sekaligus arranger ingin memberikan warna baru dalam nuansa aransemennya, dengan mempertimbangkan karakter vokal dari Lyodra.

Terbukti, lagu versi terbaru ini untuk departemen suaranya diaransemen secara apik dengan melibatkan Budapest Scoring Orchestra dalam memberikan nuansa musik yang megah. Musik pop yang apik dipadukan dengan suara berbagai instrumen sebuah orkestra menjadikan kesatuan yang luar biasa.

Tantangan me-remake lagu yang sudah berkualitas

Melakukan remake lagu yang sebelumnya memang sudah memiliki kualitas baik memang tidak mudah. Baik Lyodra maupun Andi Rianto mengakui bahwa ada beberapa tantangan yang dihadapi dalam proses produksinya

“Mencocokkan karakter vokal Lyodra dengan lagu menjadi salah satu tantangannya, namun saya yakin Lyodra punya kemampuan teknis yang tinggi, dengan kemerduan suaranya saya yakin dia bisa melakukan aransemennya,” katan Andi Rianto.

Lyodra juga mengaku sejak awal sudah menemukan tantangan berat untuk merepresentasikan lagu ini yang sudah melekat dengan karakter vokal Titi DJ. Namun, dirinya merasa tantangan itu yang membuatnya terpacu untuk menyajikan yang terbaik di lagunya.

Improve dan vibes-nya kan harus baru, terus range vokalnya juga luas, nadanya juga tinggi. Menariknya, karena susah untuk dinyanyikan, tapi setelah selesai puas, dan keren banget, aransemennya juga megah, super grande,” sambung Lyodra.

Tidak hanya dirilis dalam bentuk audio saja, lagu Sang Dewi juga dikeluarkan dalam bentuk musik video, baik itu video lirik maupun video klip. Upie Guava ditunjuk sebagai sutradara di musik video Sang Dewi.

“Ini suatu kerhormatan untuk nyanyi lagu Sang Dewi yang dibawakan oleh salah satu penyanyi terbaik Indonesia, Titi DJ. Semoga banyak yang suka dan mendengarkan, juga bisa memberikan warna baru untuk lagunya,” tutup Lyodra.

Baca Juga: Menuju 21 Tahun, The Rain Lepas Lagu Baru ‘Kita dan Ketidakmungkinan’

Baca Juga: Line Up Lengkap Penampil Synchronize Festival 2022

Baca Juga: Cara Keisya Levronka Membangun Karier Bermusiknya




Share To


rachli

rachli

Aug. 18, 2022, 10 a.m.


tags : Sang Dewi Andi Rianto Remake Lyodra


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA