Remake Lagu ‘Bandara’, Chiki Fawzi Ajak Duet Sang Ayah.jpg

Remake Lagu ‘Bandara’, Chiki Fawzi Ajak Duet Sang Ayah

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 24 August 2022 9:00 a.m.


Mancode - Penyanyi sekaligus penulis lagu berbakat, Chiki Fawzi, belum lama ini kembali merilis ulang lagu Bandara. Sejatinya, lagu ini telah dirilis pada 2019 dan yang membedakan dari versi sebelumnya adalah Chiki turut mengajak sang ayah, Ikang Fawzi, untuk bernyanyi bersama.

Alasan Chiki Fawzi merilis ulang lagu Bandara karena bandara tempat berkumpulnya segala jenis manusia yang masing-masing dari mereka memiliki emosi dan karakter berbeda-beda. Itu sebabnya, bandara menjadi salah satu tempat yang disukai.

“Aku selalu sampai di bandara lebih awal supaya bisa menggambar atau menulis beberapa lagu sambil menikmati pemandangan pesawat terbang di langit,” katanya belum lama ini.


Chiki menceritakan, proses penulisan lagu Bandara terjadi saat dirinya terjebak di terminal bandara dan menunggu penerbangan sambungan untuk membawanya ke sebuah petualangan saat menjadi host sebuah acara traveling di salah satu stasiun televisi.

Dengan waktu yang dimiliki, Chiki berkesempatan mengamati seluruh kesbukan dari setiap manusia yang ada di sekitarnya, sekaligus menikmati emosi yang mengalir dari setiap orang yang memenuhi atmosfer dari terminal tempatnya singgah sementara.

Saat itu, Chiki merasa bandara layaknya sebuah permen dengan berbagai rasa dan merupakan miniatur dari kehidupan. Namun di sisi lain, dirinya menyadari bahwa bandara adalah tempat transit sementara. Sama halnya kehidupan, yang merupakan tempat dinamis karena selalu berubah setiap saat.

“Intinya, aku ingin mengatakan ke banyak orang untuk tidak takut dengan ketidakpastian di dunia, jangan pernah menyerah untuk tetap bekerja keras dan terus melangkah maju,” jelasnya.

Selain berdasarkan pengalaman pribadi, lagu Bandara juga terinspirasi dari bagaimana sang ayah memperlakukan dirinya dan banyak memberikan nasihat. Dengan alasan itu pula, Chiki memutuskan untuk mengajak sang ayah bernyanyi dalam versi terbaru lagu Bandara.

Soal video musik lagu Bandara, juga telah bisa dinikmati di platform YouTube. Video yang diproduksi di Bandung ini menggunakan teknologi video mapping untuk memvisualkan sebuah bandara yang merupakan tempat bertemu dan berpisah dengan nuansa dreamy.

Diproduseri oleh Joshua Alexander, versi lagu Bandara yang telah dirilis sukses menangkap sebuah kontras karakter vokal dari duet ayah-anak seraya membuat lagu ini merasuk pada suasana introspektif yang sekaligus menjadi highlight utama dari lagu ini.

Baca Juga: Menuju 21 Tahun, The Rain Lepas Lagu Baru ‘Kita dan Ketidakmungkinan’

Baca Juga: NOAH Siap Gelar Konser Dekade Experience, Ini Harga Tiketnya

Baca Juga: Jaringan Jurnalis Musik Siap Menggebrak dengan ‘Kaset Awards’




Share To


rachli

rachli

Aug. 24, 2022, 9 a.m.


tags : Lagu Bendera Ikang Fawzi Chiki Fawzi Remake


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA