Musisi-Yovie-Widianto.jpg

Rekor Baru Yovie Widianto Raih Streamer Spotify Terbanyak

oleh: inggil Entertainment Monday, 2 November 2020 8:00 a.m.


Mancode - Kabar menggembirakan datang pada industri musik Indonesia, khususnya bagi para penggemar lagu-lagu karya Yovie Widianto, musisi sekaligus pencipta lagu yang telah 37 tahun lebih berkarya. Playlist “Written by Yovie Widianto” yang berisikan lagu-lagu ciptaannya di platform musik digital Spotify, menjadi playlist pencipta lagu yang paling banyak di-stream, bukan hanya di Indonesia atau Asia tapi di seluruh dunia.

Sebagai pencipta lagu, Yovie Widianto telah merilis ratusan lagu dengan total lebih dari 500 juta pendengar di Spotify. Melalui fitur Songwriter, di Spotify sendiri tercatat ada 136 lagu yang merupakan karyanya.

Yovie-Widianto.jpg

Fakta tersebut sekaligus menambah catatan prestasi seorang Yovie yang pada 2019 silam juga memenangkan penghargaan di AMI Awards serta meraih 5 penghargaan bergengsi, mulai dari Karya Produksi Terbaik hingga Produser Rekaman Terbaik.

Bagi Yovie Widianto sendiri serta manajemen, kabar baik ini bukan hanya menjadi momentum untuk terus merilis karya terbaik, namun juga bonus yang luar biasa dari Tuhan yang telah memudahkan jalan sehingga lagu-lagu ciptaannya hingga kini bisa terus didengar dan dicintai oleh para penikmat musik tanah air.

“Apresiasi mendalam dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh insan musisi, penyanyi serta pendengar musik tanah air yang senantiasa memberikan cinta luar biasa dan selalu menjadi inspirasi bagi saya untuk terus berkarya,“ ujar Yovie Widianto dari pers rilis yang diterima Mancode.

Yovie-Widianto-Musisi.jpg

Tetap eksis di industri musik selama hampir empat dekade merupakan pencapaian yang istimewa dan hingga saat ini Yovie Widianto termasuk salah satu produser musik, pencipta lagu, serta musisi yang sangat aktif merilis karya baru dan tampil di berbagai acara serta panggung musik.

Baca Juga: Data Menarik K-Pop Versi Spotify

Baca Juga: Dukung Musik Tanah Air, Spotify Luncurkan 'Hub Musik Indonesia'

Baca Juga: Daftar 10 Lagu Terpopuler di Spotify Indonesia


Share To


inggil

inggil

Nov. 2, 2020, 8 a.m.


tags : Spotify Yovie And Nuno Written by Yovie Widianto Yovie Widianto Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 22 January 2021 15:00 p.m.

Kemunculan Jack Ma Picu Kenaikan Saham Alibaba

Travel 22 January 2021 14:00 p.m.

Tradisi Unik Kampung Pasir Warga Sumenep Madura