Menu Buka Puasa.jpg

Rekomendasi Menu Istimewa di Akhir Ramadan ala Chef Arnold

oleh: galih Travel Monday, 10 May 2021 7:00 a.m.


Mancode - Tak terasa sebentar lagi bulan Ramadan akan segera berakhir. Minggu terakhir di bulan puasa ini biasanya kita sudah mulai kehabisan ide menu apalagi yang bisa dimasak dan dihidangkan untuk keluarga, karena segala resep sudah dicoba.

Meski demikian, ternyata masih banyak bahan makanan sehari-hari yang bisa diolah dan dieksplorasi menjadi menu baru yang menggoda. Arnold Poernomo atau dikenal Chef Arnold, koki yang juga ditunjuk menjadi brand ambassador BlibliMart memberikan tips bahwa menu yang unik dan lezat bukan berarti menggunakan bahan yang mahal. Seperti apa cara Chef Arnold memodifikasi bahan yang biasa ditemukan menjadi menu baru? Inilah beberapa resep yang bisa ditiru oleh pelanggan.

Panna Cotta Saus Kurma

Panna Cotta.jpg

Salah satu buah yang paling banyak dan mudah ditemukan saat Ramadan adalah kurma. Sebagai buah anjuran Nabi Muhammad SAW untuk berbuka puasa, kurma ternyata bisa diolah menjadi saus untuk dessert modern, panna cotta.


“Cara membuatnya pun mudah, kurma bisa diblender bersama air, lalu dimasak dengan api kecil dengan sedikit gula dan garam, lalu diaduk sampai mengental dengan tekstur saus yang diinginkan,” kata Chef Arnold.

Tahu Walik

Selain kurma, kata Chef Arnold, tahu pun menjadi bahan makanan andalan banyak orang yang selalu ada di rumah karena bergizi dan mudah ditemukan. Kalau sudah bosan dengan menu tahu yang itu-itu saja, bisa dicoba resep tahu walik dengan sambal colo-colo yang pedas dan menyegarkan.

Tahu walik ini sebenarnya adalah tahu pong biasa yang dibalik dan ditambahkan tepung tapioka serta ayam dan bumbu-bumbu di dalamnya. “Yang menambah keunikan rasanya adalah, cocolan sambal colo-colo yang menggabungkan berbagai jenis cabai, bawang, dengan sambal jadi dan jeruk nipis,” tuturnya.

Kakap Putih Sambal Kemangi

Kakap Putih.jpg

Setelah camilan, sekarang saatnya makan besar dengan nasi dan lauk. Agar tidak terlalu mengenyangkan, ikan kakap bisa menjadi pilihan protein yang tepat karena teksturnya yang tidak keras.

Agar tidak amis, lumuri dengan garam dan merica sebelum digoreng, lalu beri tambahan kecap inggris dan kecap manis sebagai perasa, dan terakhir beri sentuhan daun bawang dan jeruk nipis untuk menambah kesegaran. “Agar lebih sedap lagi, sajikan dengan sambal bawang dan kemangi untuk memberikan rasa khas Nusantara,” tambahnya.

Sementara, Jessica Lim, Associate Brand Lead Blibli mengatakan, berbagai menu unik tadi tentu perlu dimasak menggunakan bahan makanan yang segar dan berkualitas baik.

“Kami melihat kebutuhan pelanggan untuk membeli bahan makanan segar tanpa perlu ke pasar. Pengiriman cepat pun semakin penting untuk menjaga kualitas makanan dan minuman ketika tiba di tangan pelanggan,” ujarnya.

“Karena itu, kami meluncurkan fitur pengiriman cepat 2 Hours Delivery, yang dilengkapi dengan gratis ongkir untuk memberi pengalaman berbelanja yang menyenangkan di Blibli, khususnya menjelang dan saat Idul Fitri,” tutupnya.

Baca Juga: Buka Puasa dengan Sajian Khas Nusantara di Santika Premiere Bintaro

Baca Juga: Swiss-Belhotel Serpong Siapkan Sajian Buka Puasa ala Mediterranian

Baca Juga: Pertama di Dunia, Honda Hadirkan Dreams Cafe di Indonesia




Share To


galih

galih

May 10, 2021, 7 a.m.


tags : Kuliner Travel Menu Buka Puasa Ramadan Resep Menu Buka Puasa Chef Arnold


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 11 June 2021 9:00 a.m.

Romansa Rindu Krista Monica dalam “Bersandar”

Entertainment 8 June 2021 9:00 a.m.

Selamat Ulang Tahun Kanye West

Entertainment 2 June 2021 10:00 a.m.

Ini Alasan di Balik Topeng Hewan dan Nama AmPm